Kaukus Kalimantan Sepakat Dukung Sultan Bachtiar Najamudin sebagai Pimpinan DPD RI 2024-2029

KAYANTARA.COM, JAKARTA – Hasil musyawarah yang dilakukan anggota DPD RI yang tergabung dalam Forum Kalimantan Bersatu (2024 – 2029), sepakat mendukung Sultan Bachtiar Najamudin untuk maju sebagai pimpinan DPD RI.

Ketua DPD RI dari Forum Kalimantan Hasan Basri mengatakan, setelah berembuk menyatakan satu sikap untuk mendukung Sultan Bachtiar Najamudin menjadi pimpinan DPD RI.

“Kami sepakat sepenuhnya mendukung dan memenangkan Sultan Bachtiar Najamudin (SBN) untuk menjadi pimpinan kami di DPD RI selama lima tahun ke depan,” tutur lelaki yang periode 2019-2024 dipercayakan sebagai Ketua Komite III.

Pendiri HIPMI Kaltara ini juga meyakini, bahwa nantinya jika SBN terpilih sebagai pimpinan dapat membawa lembaga DPD RI memiliki peran yang jelas nantinya.

“Harapan kami nantinya jika di bawah kepemimpinan SBN, lembaga kita bersama bisa lebih baik. Tentunya juga turut berkontribusi dalam mengawal pembangunan di daerah-daerah terutama daerah Kalimantan yang kini sudah menjadi Ibu Kota Negara (IKN),” harap Pimpinan PURT 2022 ini.

Tak dapat dipungkiri, setiap pimpinan dan anggota DPD RI pasti memiliki semangat yang sama untuk membuat lembaga DPD RI menjadi lebih baik. “SBN kami anggap punya potensial besar dalam memimpin sebab banyak ide, punya gagasan, punya semangat dan pengetahuan yg luas, serta visi dan misi yg jelas, dibandingkan paket Lainnya, ,” kata Hasan Basri, Ketua PBSI Kaltara.

Dengan adanya keputusan muyawarah ini, Hasan Basri berharap agar seluruh anggota DPD RI yang tergabung dalam Kaukus dapat sepenuhnya menyukseskan calon yang akan didukung bersama. (*/HMS)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here