Adik Kandung Presiden Jokowi Ajak Warga Jawa di Kaltara Kompak Menangkan ZIAP di Pilgub 2024

KAYANTARA.COM, TARAKAN-Ketua DPP Gibran Center, Joko Daryanto melakukan kunjungan ke Kaltara. Dalam pertemuannya dengan warga, adik kandung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ini, menyerukan kepada masyarakat Kaltara, khususnya bagi warga Jawa di Kaltara untuk kompak memenangkan pasangan Zainal A Paliwang – Ingkong Ala (ZIAP) pada Pilkada 2024.

Pria asal Solo, yang juga merupakan paman dari Wakil Presiden RI terpilih, Gibran Raka Bumingraka itu, melalukan silaturahmi dengan warga Kaltara, ketua dan pengurus DPW Gibran Center Kaltara, serta sesepuh dan tokoh masyarakat suku Jawa se Kalimantan Utara.

Silaturahmi berlangsung di ballroom hotel Luminor Tanjung Selor, Bulungan, Kamis (17/10/2024).

Pertemuan berlangsung santai, disertai diskusi, dialog dan paparan maksud dan tujuan kunjungan silaturahmi kerabat keluarga Presiden RI, Ir. Joko Widodo ini.

Sejumlah topik mencuat dalam silaturahmi Joko Daryanto dan warga Jawa Kaltara. Di antaranya adalah soal pembentukan Koperasi mandiri dan maju yang rencana akan bergerak dalam sektor pertambangan emas, perdagangan dan industry, pertanian dan peternakan maupun perkebunan, hingga kepada diskusi soal keberadaan proyek nasional, Kalimantan Industry Park Indonesia atau KIPI dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Joko Daryanto menyampaikan, jika Gibran Center yang merupakan relawan pendukung presiden terpilih Prabowo Subianto – Gibran, mendukung program-program pembangunan pemerintah provinsi Kaltara, di bawah kepemimpinan Gubernur H Zainal A Paliwang.

Sehingga dalam silaturahmi bersama para tokoh Jawa Se Kaltara ini, ketua Gibran center Nasional ini, sekaligus mengajak warga Kaltara, terkhusus masyarakat asal Jawa yang merantau di Kaltara untuk memilih dan memenangkan pasangan nomor urut 2, Zainal A Paliwang dan Ingkong Ala (ZIAP), sebagai Gubernur Kaltara periode ke-2 pada Pilkada Kaltara 2024.

“Karya dan prestasi sudah nyata dan jelas kok tidak usah cari calon yang masih meraba-raba program,” kata pria yang kerap disapa Pakde ini.

Bagi Joko Daryanto, Zainal A Paliwang adalah gubernur yang sudah menorehkan pembangunan signifikan di Kalimantan Utara secara rill dan nyata, sehingga masyarakat tidak perlu lagi mencari pemimpin yang baru berangan-angan memajukan daerah.

Calon petahana Zainal A Paliwang sejauh ini mendapat support pemerintah pusat untuk melanjutkan kepemimpinan di Bumi Benuanta Kalimantan Utara.

Joko Daryanto secara diplomatis menjawab berbagai aspirasi msyarakat dengan mengatakan yang penting legalitas kepemilikan atau perizinan masyarakat maka situasi itu siap difasilitasi melalui lembaga pemeintahan terkait.

Joko bersama organisasi Gibran Center siap membantu untuk mengurai berbagai persoalan dan mengakomodir masukan masyarakat Kaltara, melalui network atau jaringan lembaga dan instasi kementerian terkait. Seluruh masukan menjadi catatan untuk di sampaikan ke pusat melalui Gibran Center.

Sejauh ini pak De Joko Daryanto telah menjalin hubungan komunikasi yang Intens dengan Gibran Center Kaltara selaku perwakilan lembaga penghubung, terkait program-program nasional yang kelak akan digiring ke Kalimantan Utara.

Khususnya terkait soal penanaman modal, pembangunan infrastruktur, industry dan perdagangan serta pengembangan dunia usaha disktor perdagangan, dengan warga kaltara melalui Gibran Center.

Sementara itu, Dr Bastian Lubis, selaku ketua DPW Gibran Center Kalimantan Utara yang sukses menyumbang kontribusi pendulangan suara ke Prabowo-Girbaran saat Pilpres lalu mengatakan, Gibran center selaku salah satu organisasi pemenangan pilpres lalu siap melanjutkan misinya untuk membangun Kaltara melalui network kerabat kekeluargaan presiden Jokowi yang kini dilanjutkan oleh Giban raka Buming raka.

”Jerih payah Rakyat Kaltara memenangkan suara Pilpres Prabowo-Gibran harus ditindaklanjuti dengan kontribusi keuntungan yang bisa di nikmati masyarakat Kaltara dari program nasional,” papar Bastian Lubis.

Kaltara dengan berbagai upaya, kata dia, terus didorong untuk meningkatkan pertumbuhan pembangunan di sektor petumbuhan ekonomi, industri dan perdagangan maupun investasi usaha potensi pertambangan lainnya.

Melalui Gibran Center, agar perjuangan sebagai pendukung pilpres lalu kaltara mendapat keuntungan untuk kesejahteraan masyarakat.

Selain itu kedatangan Pakde Joko Daryanto adalah dengan tujuan memberikan semangat dan mendorong warga Kaltara, terkhusus masyarakat Jawa di Kaltara agar mendukung paslon Nomor urut 2 pasangan Zainal A Paliwang dan Ingkong Ala menjadi pemenang pada Pilgub 2024. (*/adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here