Warga Krayan Siap Menangkan Zainal-Ingkong Ala di Pilgub Kaltara 2024

SOSIALISASI: Pasangan ZIAP saat melakukan sosialisasi di Krayan, Rabu (23/10/2024). (FOTO: MEDIA CENTER ZIAP)

KAYANTARA.COM, NUNUKAN – Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kalimantan Utara (Kaltara) nomor urut 2, Zainal Arifin Paliwang dan Ingkong Ala (ZIAP) menggelar sosialisasi kepada masyarakat Krayan pada Rabu, 23 Oktober 2024.

Kegiatan tersebut yang dihadiri ratusan masyarakat Krayan. Dalam kesempatan tersebut, Cagub Kaltara, Zainal Arifin Paliwang mengucapkan terima kasih atas kehadiran masyarakat yang merupakan dukungan bagi pihaknya dalam pertarungan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltara yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

“Kami hadir bersama agar masyarakat Krayan lebih bersemangat. Saya bersyukur saya tidak membuat jarak dengan masyarakat, begitu Pak Ingkong Ala juga begitu,” ujarnya, Rabu (23/10/2024).

Menurutnya, dengan kedekatan tersebut dirinya bersama Ingkong Ala dapat menyerap semua aspirasi dari masyarakat yang ada sehingga dapat mewujudkan harapan masyarakat selama ini. Selain itu, ia menegaskan pemimpin yang baik adalah pemimpin yang dekat dengan masyarakatnya.

“Setiap ada musibah, senang atau susah kita harus ada di tengah masyarakat. Jangan waktu susah tidak bersama masyarakat itu bukan pemimpin,” tegasnya.

Sejak menjabat sebagai Gubernur Kaltara, Krayan merupakan salah satu daerah Kaltara yang menjadi perhatiannya. Oleh karena itu, ia berjanji pada tahun 2025 saat menjabat kembali menjadi gubernur Kaltara periode 2025-2030 akan menutaskan pembangunan wilayah tersebut.

“Saya usahakan di tahun 2025 jembatan di Binuang sudah dibangun dan jalan Malinau-Krayan sudah bisa dilewati. Kita akan memperhatikan tempat-tempat ibadah di Krayan, akan kita bantu. Terima kasih atas dukungan masyarakat Krayan. Saya yakin di Krayan pemenangnya adalah nomor 2,” tambahnya.

Cawagub Kaltara, Ingkong Ala menambahkan kedatangannya kali ini bersama Zainal Arifin Paliwang untuk memohon restu dari masyarakat Krayan untuk menjadi gubernur dan wakil gubernur Kaltara berikutnya.

“Kami punya prinsip yang sama yaitu kami butuh doa masyarakat, karena kami tulus ikhlas melayani masyarakat. Kami berusaha sebanyak mungkin bertemu masyarakat dan mendengarkan aspirasi masyarakat. Itu yang paling penting itu yang kami serap pada saat sosialisasi,” jelasnya.

“Kita akan memperjuangkan aspirasi aspirasi masyarakat krayan melalui tokoh masyarakat yang ada di Krayan. Mulai dari pendidikan, kesehatannya jika Tuhan menghendaki kami memimpin Kaltara, kami akan memperjuangkan Krayan,” pungkasnya. (adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here