Gali Potensi Atlet, PBSI Gelar Kejurprov Bulutangkis di Tarakan

Ketua Umum PBSI Kaltara, Hasan Basri saat membuka Kejuprov Bulutangkis 2019 di GOR Bukit Mas, pagi tadi. (Foto: Supriadi / Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Kejuaraan Bulutangkis tingkat Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) 2019 resmi digulirkan, Jumat (15/11). Turnamen ini dilaksanakan hingga 16 November 2019. Ada 85 peserta yang mengikuti kejuaraan provinsi (Kejuprov) yang dibuka Ketua Umum PBSI Kaltara, Hasan Basri, itu.

Bertempat di GOR Bukit Mas Tarakan, Hasan Basri mengatakan turnamen ini merupakan kali pertama dilaksanakan sejak terbentuknya kepengurusan PBSI Kaltara. Tujuanya adalah untuk mengembangkan potensi atlet Kaltara menuju kejuaraan nasional.


“Seluruh atlet Bulutangkis yang ada di Indonesia memiliki potensi yang sangat besar, terutama di Kaltara. Akan tetapi, kami selaku pengurus PBSI Kaltara tidak fokus kepada target juaranya, melainkan melakukan pembinaan terhadap atlet Kaltara,” jelas Hasan.



Dalam meningkatkan potensi kemampuan atlet, Hasan mngharapkan agar turnamen tersebut dilaksanakan secara rutin setiap tahun. Ini dilakukan untuk menghasilkan atlet bulutangkis yang profesional.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Dewantara, mengatakan dari 85 peserta itu berasal dari Tarakan, Nunukan, dan Tana Tidung (KTT). “Ada beberapa kategori yang kita buka dalam kejuaraan provinsi ini, yaitu kategori dewasa, pemula, remaja dan anak-anak,” ujarnya. (ky2)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here