Melalui Walikota Cup 2019, Dispora Berharap PSTK Bisa Digerakan

Turnamen sepakbola Walikota Cup 2019 yang dilaksanakan Dispora Tarakan di Station Datu Adil hingga 24 Desember nanti. (Foto:Mansyur/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN– Turnamen sepakbola Walikota Cup 2019 yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tarakan ternyata punya misi lain. “Tidak hanya bagian dari rangkaian HUT kota Tarakan maupun ajang pelatihan, tapi turnamen sepakbola ini juga bertujuan agar PSTK (persatuan sepakbola Tarakan) melalui PSSI Tarakan itu bisa bergerak.

Karena otoritasnya ada di PSSI,” kata Kepala Bidang Olahraga Dispora Tarakan, Arwin Welo kepada Kayantara.com, Senin (18/11). Menurutnya, pembinaan atlet sejatinya menjadi tanggungjawab pengurus oleh setiap cabang olahraga, termasuk sepakbola melalui PSSI. “Selama ini kita tidak melihat gerakan PSSI. Untuk itulah mudah-mudahan dengan even ini PSSI bersama PSTK bisa terpanggil juga,” ucap Arwin.

Pihaknya juga sangat menyayangkan dengan banyaknya pencinta khususnya peminat sepakbola di Bumi Paguntaka, PSSI Tarakan terlibat di divisi tingkat nasional. “Walaupun di divisi terendah sekalipun kita (Tarakan) tidak ada. Apalagi kalau mau masuk divisi dua atau satu, kan harus melalui proses yang panjang tuh,” ujar Ketua Panitia Turnamen Sepakbola Walikota Cup 2019 ini.

Tak hanya PSSI, Dispora juga berharap melalui Walikota Cup Tarakan yang pertama kali dilaksanakan di era kepemimpinan dr.Khairul ini, juga dapat menggerakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tarakan, tak terkecuali bagi pemerintah untuk melangkah lebih maju kedepan. “Tentunya melalui kerja sama dengan Dispora dalam membangun Tim PSTK yang lebih baik,” demikian Arwin. (ky1)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here