Tak Tersentuh Kekalahan di Fase Grup, Bhayangkara Kandas di Perempat Final

Laga perempat final antara Celebes Putra Duri melawan Bhayangkara Benuanta FC di Stadion Datu Tarakan, malam tadi. (Foto: Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN-Bermodal tak tersentuh kekalahan di fase penyisian grup, Bhayangkara Benuanta FC akhirnya menelan kekalahan menyakitkan di perempat final Wali Kota Cup 2019, Selasa (17/12).

Hasil pahit yang dipetik Bhayangkara ini usai dikalahkan Celebes Putra Duri FC melalui drama adu pinalti dengan skor akhir 4-3. Bermain dengan pola menyerang, Bhayangkara sempat unggul lebih dulu di menit 45 melalui sepakan pemain nomor 22 atas nama Noval.

Namun, skor 1-0 buat Bhayangkara hanya bertahan satu menit setelah tendangan Saleh dari Celebes berhasil merobek gawang anak asuh Budi itu. Skor 1-1 menjadi penutup babak pertama.

Pada babak kedua, jual beli serangan kembali diperagakan oleh kedua tim unggulan ini. Beberapa peluang dilakukan masing-masing tim. Seperti dua peluang emas Celebes yang mengenai mistar gawang di menit 69 dan 81.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-1 menjadi penutup di waktu normal, kemudian dilanjutkan perpanjangan waktu. Lagi-lagi, kesempatan baik itu tak bisa dimanfaatkan oleh masing-masing tim hingga akhirnya pemenang ditentukan lewat adu pinalti.

Dalam adu pinalti, dua pemain Bhayangkara gagal menyelesaikan tugasnya dengan baik. Sedangkan dari lima algojo Celebes, hanya satu yang tak berbuah gol. Dengan demikian skor 4-3 (5-4) menjadi milik Celebes Putra Duri, dan berhak melaju ke babak semifinal yang dilaksanakan 20 Desember nanti.

Di babak semifinal, Celebes akan ditantang pemenang antara Raja Alam FC melawan Satgas PJPPK yang dilangsungkan malam ini di Stadion Datu Adil Tarakan. Menarik untuk disaksikan. (*)

Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here