Sempat Tertinggal 1-0 dari Raja Alam, Celebes Melaju ke Final

Celebes Putra Duri saat berhadapan Raja Alam FC di partai semifinal Wali Kota Cup 2019. (Foto: Mansyur/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN-Celebes Putra Duri FC sukses melangkahkan kaki ke babak final Wali Kota Cup 2019. Bermain di Stadion Datu Adil Tarakan yang dominan dipenuhi suporter fanatiknya, Jumat (20/12) malam, Celebes berhasil menumbangkan Raja Alam FC dengan skor akhir 2-1.

Kemenangan tersebut pun tak lepas dari peran apik Zainal yang mencetak gol penentu pada menit 68. Berkat gol sundulan pemain nomor 90 tersebut, Celebes akan menantang Persikar FC di partai puncak. Keberhasilan Celebes ke babak final yang dilaksanakan 23 Desember nanti, bisa dikatakan dramatis.

Karena mereka sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol Suhandoko (9) dari Raja Alam, ketika babak pertama baru berjalan 3 menit. Namun, Celebes Putra Duri mampu bangkit pada babak kedua hingga wasit memberikan hadiah pinalti di menit 47.

Sang kapten tim, Saleh (9) yang ditugaskan sebagai eksekutor tendangan 12 pas itu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.Meski berhasil membalikan keadaan menjadi 2-1 pada menit 68, tak membuat Celebes tampil bertahan.

Mereka justru terus menguasai permainan dan menebar ancaman dari berbagai lini menuju gawang Raja Alam.Tapi, upaya Celebes tak dapat membuahkan hasil hingga wasit meniup peluit panjang. Begitu juga Raja Alam kendati memiliki sejumlah peluang emas.

Dengan begitu, Raja Alam akan berhadapan PS Kampus guna memperebutkan tempat ketiga Open Turnamen Sepakbola Wali Kota Cup 2019 yang dilaksanakan 22 Desember nanti. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here