Masalah Jalan dan Air Bersih di Bunyu Disampaikan ke Hasan Basri

Reses anggota DPD RI asal Kaltara saat berdiskusi dengan jajaran petinggi Pertamina EP Field Bunyu. (Foto: Hardiani/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN-Kehadiran anggota DPD RI, Hasan Basri, di Kecamatan Bunyu, Kabupaten Bulungan, Kamis (26/12/2019), tak disia-siakan oleh warga setempat.

Usai menemui jajaran petinggi Pertamina EP Field Bunyu, Wakil Ketua II Komite II DPD RI itu menerima aspirasi warga Bunyu.Beberapa persoalan yang disampaikan ke senator Kaltara itu seperti infrastruktur, air bersih PDAM dan lainnya.

“Selama tiga tahun ini masalah listrik di Bunyu sudah aman karena ada PLTG yang dipasok Pertamina, cuma masalah lainnya belum ada perhatian dari pemerintah,” kata Muhammad Yusuf, warga Bintara Bunyu kepada wartawan.

Distribusi air bersih PDAM yang berada di Pangkalan, ungkap dia, hanya dinikmati warga setempat. “Tidak semua warga bisa menikmati air bersih PDAM. Seperti di Bintara hanya mengandalkan air hujan saja,” ucapnya.

Masalah infrastruktur jalan, salah satunya jalan di daerah Pangkalan dikatakannya sejak diaspal pada 1983 silam hingga saat ini belum tersentuh proyek pemeliharaan. “Kondisi jalan itu sekarang sudah berlubang-lubang. Sempat kami sampaikan ke pemerintah (Pemkab Bulungan), tapi jawaban mereka jalan itu bukan wewenangnya,” ujar Yusuf.

“Sementara Pak Hasan Basri bilang, Pertamina tidak punya wewenang untuk perbaiki jalan,” tambahnya. Lanjut dia, kondisi Jalan Dewa Ruci yang merupakan jalan pemerintah juga belum diperbaiki.

Keluhan warga Bunyu tersebut, dikatakan Hasan Basri akan diteruskan ke Pemkab Bulungan melalui dinas terkait. (*)

Reporter: Hardiani

Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here