Bersamaan RAT KONI, SiWO Award PWI Kaltara Siap Digelar Bulan Depan

Rapat pengurus SiWO yang dihadiri Sekretaris PWI Kaltara, Mansyur, terkait persiapan SiWO PWI Kaltara Award 2019 di Tarakan.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kaltara berencana kembali menggelar SiWO Golden Award.

Acara puncak penganugerahan bagi insan-insan yang bergerak di bidang olahraga tersebut akan diselenggarakan pada 8 Februari mendatang.

Atau bersamaan dengan pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltara.

Ketua SiWO PWI Kaltara, Riskiyanto, mengatakan saat ini, jajaran pengurus terus merampungkan seluruh persiapan terkait acara dua tahunan tersebut.

Salah satunya melalui rapat pembentukan panitia dan kategori penghargaan yang dilakukan bersama pengurus harian PWI Kaltara, di Tarakan, akhir pekan lalu.

“Berdasarkan hasil rapat pengurus, telah disepakati ada 7 kategori penghargaan yang akan kita berikan kepada mereka yang layak menerimanya,” sebutnya.

Yaitu, atlet putra dan putri terbaik, pelatih atau pembina olahraga terbaik, tokoh peduli olahraga terbaik, spesial achievment, spesial goverment, dan the best of jurnalis sport.

Penilaian bagi penerima insan olahraga terbaik, jelas Riskiyanto, bercermin pada kegiatan 2018, dan pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 yang dilaksanakan sepanjang 2019.

Ia mengharapkan SiWO PWI Golden Award 2019 yang seharusnya digelar akhir 2019 lalu mendapat dukungan penuh dari KONI Kaltara dan Pemprov Kaltara.

“KONI adalah induk olahraga, dan SiWO tergabung dalam anggota fungsionalnya. Mudah-mudahan rencana ini berjalan lancar dan maksimal,” harap dia.

Diketahui, SiWO PWI Kaltara Golden Award kali pertama digelar pada 2017 lalu di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, dengan 6 kategori penghargaan. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here