La Tinro dan Jusuf SK Beri Bantuan kepada Korban Kebakaran Pasar Batu

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Kaltara, Fajar Ngewa mewakili H. La Tinro La Tunrung secara simbolis menyerahkan bantuan korban musibah kebakaran. (Foto: Mansyur/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Pasca musibah kebakaran yang melanda ratusan bangunan di Pasar Batu Tarakan dan pemukiman warga di belakangnya, menyita perhatian masyarakat. Bantuan kepada korban terus pun berdatangan hingga Selasa (21/1/2020) malam.

Berbagai jenis kebutuhan, mulai dari nasi bungkus, air mineral, mie instan, pakaian bekas hingga peralatan kebersihan disalurkan dari berbagai pihak di posko pengungsian di halaman Masjid At Taqwa Sebengkok.

Salah satunya bantuan yang diberikan oleh anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, H.La Tinro La Tunrung melalui Wakil Ketua DPD Gerindra Kaltara, Fajar Ngewa.

Yakni berupa pakaian dalam dewasa dan anak-anak, susu formula, susu kotak, air mineral serta sejumlah uang tunai.

“Pak Haji La Tinro La Tunrung tidak bisa hadir hari ini karena padatnya agenda kedewanan di Jakarta, tapi beliau ikut prihatin dengan musibah ini,” katanya saat ditemui wartawan di posko tersebut.

Musibah yang menimpa ratusan kepala keluarga (KK) di wilayah Kecamatan Tarakan Tengah itu, La Tinro mengharapkan menjadi cerminan bagi seluruh masyarakat Kaltara.

“Dari kejadian ini beliau berpesan agar masyarakat Kaltara pada umumnya tetap selalu waspada guna menghindari segala akibat musibah, baik itu kebakaran maupun lainnya,” ujarnya.

Pada waktu bersamaan tersebut, hal serupa juga dilakukan oleh mantan Wali Kota Tarakan, dr Jusuf Serang Kasim.

Jusuf SK saat menyalurkan bantuan

Tak hanya memberikan bantuan seperti air mineral, mie instant dan lainnya, Ketua DPW Partai NasDem Kaltara ini juga menyempatkan diri berdiskusi langsung dengan beberapa korban di tenda pengungsian.

“Saya hanya berpesan kepada mereka (korban) agar tetap sabar dan jangan khawatir, karena InsyaAllah pemerintah akan mengambil langkah-langkah yang tepat dan baik untuk menangani masalah ini,” tutur Jusuf SK

Ia mengharapkan agar bantuan masyarakat Tarakan dan Kaltara pada umumnya akan terus mengalir guna memenuhi kebutuhan para korban selama berada di tenda pengungsian hingga kedepannya nanti. (adv)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here