Kantor Binda Kaltara Dibangun Tahun Ini

Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie menerima dokumen dari Waka BIN, Letjen TNI (Purn) Teddy Lhaksmana, terkait rencana pembangunan Gedung Kantor Binda di Markas BIN, Jakarta, Rabu (22/1)

KAYANTARA.COM, JAKARTA – Gedung Kantor Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi Kalimantan Utara, dibangun tahun ini.

Rencana ini, disampaikan Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie saat beraudiensi dengan Waka BIN, Letjen TNI (Purn) Teddy Lhaksmana yang didampingi Sestama, Irtama dan pejabat utama BIN lainnya di Markas BIN, Jakarta, Rabu (22/1).

Gubernur mengungkapkan, adanya rencana pembangunan gedung kantor ini, adalah upaya Pemprov Kaltara, mendukung sistem keamanan nasional. Pasalnya, Kaltara adalah salah satu daerah yang menjadi beranda nasional Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Pembangunan daerah perbatasan secara sinergis dan terpadu diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah perbatasan,”jelas Gubernur. Karena itu, adanya gedung kantor ini, merupakan bentuk dukungan yang diberikan oleh pemerintah daerah kepada Binda Kaltara.

“Ini bentuk sinergitas yang diberikan, supaya seluruh instansi dapat saling bersinergi dengan baik,” jelasnya. Kantor Binda Kaltara, rencananya akan dibangun pada lahan seluas 6.555,21 m2 di Jalan Bhayangkara, Kota Tarakan.

Sebelumnya, rombongan BIN telah mengunjungi Kaltara beberapa waktu lalu untuk meninjau kesiapan lahan pembangunan gedung kantor tersebut.

Dikatakannya keberadaan BIN di Kaltara sangat diperlukan mengingat secara geografis Kaltara berada di wilayah perbatasan dengan Malaysia, dimana lalu lintas orang asing cukup tinggi.

Di kesempatan tersebut Gubernur juga dipasangkan jaket BIN oleh Waka BIN sebagai simbol kehormatan dan persahabatan antara Pemprov Kaltara dan BIN.(humas)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here