Sosialisasi 4 Pilar di SMK 2 Tarakan, Hasan Basri Serukan Cinta NKRI sekaligus Reuni

Wakil Ketua Komite II DPD RI, Hasan Basri saat sosialisasi empat pilar kebangsaan di SMK 2 Tarakan, pagi tadi.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Wakil Ketua Komite II DPD RI, Hasan Basri SE MH menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di SMK Negeri 2 Tarakan, Selasa (4/2/2020).

Menurut Senator Kaltara ini, kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI mempunyai tujuan di antaranya, untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, Undang-undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Bhinneka Tunggal Ika, dan Ketetapan MPR.

Selain itu, sosialisasi juga digelar untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pemahaman dan penerapan nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan sehari-hari.

Sebab itu, tegas dia, semua kalangan masyarakat di Indonesia, termasuk generasi muda di Kaltara, harus mencintai NKRI. “Karakter yang teguh, berintegritas adalah modal dasar dari semua hal,” ujarnya.

Alumni lulusan tahun 1994 di SMK 2 Tarakan ini juga mengajak generasi milenial untuk terus berkarya.

“Mari kita wujudkan keadilan, kemakmuran dengan mempertahankan kedaulatan dan persatuan negeri ini,” serunya sembari mengenang pernah mengenyam pendidikan pada jurusan elektronik di sekolah tersebut. (adv).

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Hasan Basri di SMK Negeri 2 Tarakan:

  1. PANCASILA sebagai dasar negara
  2. UUD 45 sebagai Konstitusi negara
  3. NKRI sebagai bentuk negara
  4. Bhineka Tungggal Ika

Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here