Target Peserta 54 Orang, Musywil II PWPM Kaltara Digelar 1 Maret 2020

Rapat koordinasi panitia pelaksana Musywil II PWPM Kaltara 2020, malam tadi.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Musyawarah Wilayah (Musywil) II Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Kalimantan Utara tahun 2020 akan digelar pada 1 Maret mendatang.

Kegiatan tersebut rencananya diselenggarakan di Gedung Serbaguna Kantor Walikota Tarakan, sejak pukul 08.00 hingga 22.00 Wita.

Demikian disampaikan Ketua Pelaksana Musywil II PWPM Kaltara, Arfandi Kamaruddin, usai menggelar rapat koordinasi panitia di Kedai PWPM yang beralamat di Kelurahan Kampung Satu/Skip, Selasa (4/2) malam.

Tema yang diusung dalam Musywil tersebut adalah; “Menggembirakan da’wah, Memajukan Kaltara” Pemuda Bergembira, Pemuda Berda’wah.

“Rencananya Ketua Umum PP Muhammadiyah, Sunanto atau Cah Nanto akan hadir sekaligus membuka Musywil ini,” katanya kepada Kayantara.com.

Dalam Musywil tersebut, lanjut dia, panitia menargetkan akan diikuti 54 peserta, dan sekitar 100 peninjau dari berbagai unsur di internal Muhammadiyah.

Dengan begitu, mereka yang memiliki hak suara dalam menentukan pimpinan baru PWPM Kaltara selama lima tahun ke depan hanya 54 orang.

“Peserta punya hak bicara dan suara. Sementara peninjau yang diperkirakan sekitar 100 orang hanya punya hak bicara, namun tak punya hak suara (memilih),” jelasnya.

Peserta Musywil yang dipastikan hadir itu meliputi dari PP PM dan PWM masing-masing satu orang. Sedangkan PW PM berjumlah 37 orang, dan 15 orang dari PD PM se-Kaltara.

Adapaun sistem pemilihan dalam Musywil kali ini adalah formatur penuh. Di mana formatur diusulkan sebanyak 23 orang, kemudian dikerucutkan menjadi 11 orang.

“Dari 11 orang inilah yang akan menyepakati siapa ketua umum yang dipilih untuk memimpin PWPM Kaltara,” terang Afandi.

“Kepada seluruh kader dan simpatisan pemuda Muhammadiyah untuk ikut terlibat dan berpartisipasi dalam kegiatan ini,” imbuhnya menambahkan.

“Kami mengharapkan Musywil nanti bisa berjalan dengan baik, dan terpilih formatur dan ketua umum yang mampu membawa perubahan di tubuh PWPM Kaltara,” demikian Afandi. (adv)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here