Danlantamal XIII Cup Badminton Championship Berakhir, Ini Daftar Pemenangnya

Pemberian hadiah kepada pemenang lomba yang diberikan Danlantamal XIII Tarakan. (Foto: Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Kejuaraan Bulutangkis Danlantamal XIII Badminton Championship 2020 yang digelar di GOR Naga Mas Sebengkok Tarakan, berakhir Sabtu (15/2) malam tadi.

Penutupan even ini ditandai dengan pertandingam final untuk seluruh kategori peserta yang mengikuti lomba, sekaligus pengumuman para pemenang dilanjutkan pemberian hadiah kepada sang juara.

Dari 119 pemain ganda peserta Danlantamal XIII Cup Badminton Championship 2020/pada nomor yang dipertandingkan, 16 di antaranya berhak menaiki podium juara. (selengkapnya lihat grafis).

Dalam sambutan pada penutupan kejuaraan tersebut, Komandan Lantamal (Danlantamal) XIII Tarakan, Laksamana Pertama TNI Judijanto, mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut tanpa mrngalami hambatan serius.

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini, saya berharap menjadi momentum untuk kembali dimulainya dan bergairahnya olahraga di Tarakan,” kata Judijanto.

Oleh karenanya, ucapan terima kasih terus Ia sampaikan kepada semua panitia pelaksana, masyarakat Tarakan dan pihak sponsor yang turut mendukung even tersebut.

“Bukan dari nilai hadiahnya maupun jumlah pesertanya yang perlu kita petik, tapi semangatnya yang luar biasa dalam menyukseskan kejuaraan ini,” ucapnya.

“Sehingga kami berjanji, kejuaraan ini akan bergulir setiap tahunnya. Dan kita berharap melalui even ini akan muncul bibit muda yang bisa berkiprah ke tingkat nasional dan internasional,” tambah Judijanto.

Sementara Wali Kota Tarakan, dr Khairul yang turut hadir dalam kesempatan itu, menyampaikan atas nama Pemkot Tarakan, mengucapkan apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya kepada Danlantamal XIII yang telah menginisiasi kejuaraan bergensi tersebut.

“Tanpa swadaya pemerintah provinsi dan pemerintah kota kejuaraan ini bisa terlaksana dengan baik, ini sangat luar biasa. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya,” kata Khairul. (*)

Berikut Daftar Pemenang Kejuaraan Bulutangkis Danlantamal XIII Badminton Championship 2020:

  • Ganda Putra Dewasa Open:

Juara I: Renald/Ardianto (PB Angkasa)
Juara II: Rizky/Komandoni (PB Naga Mas)
Juara III Bersama: Forberio/Didit Juang (PB Naga Mas) dan Dwi/Zulkifli (PB Toyota)

  • Ganda Putri Dewasa Open:

Juara I: Susi Susanti/Syahla Muhdia (PB Bunga Muda)
Juara II: Siti Khomariah/Diva Anggraeni (PB Bunga Muda)
Juara III Bersama: Anindita/Nandya Ester (PB Angkasa) dan Nurul/Cyndi (PB Angkasa)

  • Ganda Putra Veteren Lokal:

Juara I: Bulkani/M.Yusuf
Juara II: Erick Khadira/Hendrik Gunardi
Juara III Bersama: Sukri/Kadir dan Rusmiadi/Samsuddin

  • Ganda Putra Dewasa Lokal Seed B:

Juara I: Rizky D Utomo/M.Ilyas Azis (PB Angkasa)
Juara II: M.Syafar/Andar Marwan (PB Angkasa)
Juara III Bersama: M.Ibrahim/Teddy Winarno (PB Caesar) dan Ridho/Robby (PB Angkasa)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here