Rekomendasi PKS Bakal Diterbitkan Jika Sudah Berpasangan

Syamsuddin Arfah, Sekretaris DPW PKS Kaltara.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Tiga bakal calon gubernur Kaltara yang telah mendaftar ke PKS masih berproses.

Ketiga bakal calon itu adalah Irianto Lambrie, Udin Hianggio dan Jusuf Serang Kasim.

Namun hingga saat ini, PKS belum menetapkan satu pilihan dari ketiga bakal calon tersebut.

“Belum diputuskan karena masih tahapan komunikasi intens dengan ketiga bakal calon yang mendaftar ke PKS itu,” kata Sekretaris DPW PKS Kaltara, Syamsuddin Arfah, Selasa (18/2/2020).

Hanya saja komunikasi politik ke bakal calon tersebut belum sepenuhnya dilakukan.

“Dua dari tiga bakal calon itu sudah kami hubungi, sementara yang satunya masih melakukan ibadah umrah, jadi kami masih menunggu,” ujar anggota DPRD Kaltara ini.

Setelah hal itu dilakukan, lanjut dia, DPW PKS Kaltara langsung menindaklanjutinya ke pengurus pusat guna diputuskan siapa yang bakal diusung melalui mekanisme yang berlaku.

“Tapi PKS akan mengeluarkan rekomendasi kepada bakal calon jika sudah berpasangan. Kalau masih sendiri, belum bisa,” jelasnya.

Selain ke bakal calon, komunikasi politik juga dilakukan ke beberapa partai politik, khususnya yang memiliki kursi di DPRD Kaltara.

“Komunikasi partai ke lain juga sudah dilakukan. Ada PDIP yang bangn komunikasi ke PKS, dan beberapa lainnya,”ungkapnya.

“Komunikasi dari kader Partai Demokrat bernama Irwan Sabri juga dilakukan ke PKS, dan akan mengajukan lamaran. Tapi kita belum tahu, apakah sebagai bakal calon gubernur atau wakil gubernur. Kita tunggu saja kelanjutannya,” demikian Syamsuddin Arfah. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here