Hasan Basri Serap Aspirasi Masyarakat Nunukan

Wakil Ketua Komite II DPD RI, Hasan Basri ketika menggelar pertemuan dengan Pemkab dam masyarakat Nunukan. (Foto: Oktavianus/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, NUNUKAN- Wakil Ketua Komite II DPD RI, Hasan Basri menggelar serap aspirasi masyarakat Kabupaten Nunukan, tepatnya di Ball Room Fortune hotel, Jumat (6/3) malam.

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Daerah Pemkab Nunukan, Serfianus, S.IP, Bappeda Litbang, tokoh masyarakat, dan organisasi masyarakat serta mahasiswa.

Senator Kaltara ini menuturkan program yang tengah diusulkan untuk Kabupaten Nunukan, bandar udara Nunukan dengan total Rp15 miliar dan Pelabuhan Lintas Batas Laut ( PLBL). Termasuk pipa jaringan irigasi.

“Mudah-mudahan tahun 2020 ini dikerjakan. Sebenarnya ada banyak program untuk Nunukan tahun ini,”

Dia menyebutkan, tahun ini, Kementerian Pekerjaan Umum (Kemen PU) mengelontorkan sekitar Rp 2.375 triliun untuk Kaltara.

Program lainnya, bantuan sapi, pupuk, sumur bor, hand traktor. “InsyaAllah ini semua akan masuk ke Kalimantan Utara,” ucapnya.

Mengenai listrik, Hasan mengatakan berdasarkan informasi dari PLN bahwa khusus gas Pertamina cukup. Namun masalahnya di jaringan dan mesin yang sering bermasalah.

“Solusinya dalam waktu dekat saat masuk masa sidang ketiga kita akan jadwalkan rapat dengar pendapat (RDP) dengan PLN,” katanya.

“Insya Allah kita akan satukan RDP PLN dengan Mentetri BUMN, nanti saya akan tanyakan apa yang disampaikan warga Nunukan,” tambahnya.

“Saya mau tahu dulu dari masyarakat kemudian dari PLNnya lalu ke nasional. Kalau saya tidak tinjau langsung bisa saja mereka bohong dengan kita,” kata dia lagi.

Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Nunukan selain menyerap Aspirasi Masyarakat Nunukan juga meninjau pembangunan pelabuhan perikanan yang dibangun oleh Menteri Kelautan dan Perikanan.(*)

Reporter: Oktavianus

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here