Hadiri Penutupan Iraw di Nunukan, Udin Beber Pendamping di Pilkada Kaltara

Wakil Gubernur Kaltara, H.Udin Hianggio saat menghadiri penutupan Iraw di Nunukan.

KAYANTARA.COM, NUNUKAN – Suksesnya pagelaran Iraw Tidung Borneo bersatu yang berlangsung selama 4 hari di rumah adat tidung Desa Binusan, Kecamatan Nunukan. Menuai banyak apresiasi dari berbagai kalangan.

Kegiatan yang mengeksplorasi kekayaan seni dan budaya adat tidung kali ini diapresiasi langsung Wakil Gubernur Kalimantan Utara, H Udin Hianggio.

“Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan Iraw Adat Tidung di Binusan ini, sebab dengan adanya pelestarian adat dan budaya, ini yang kita wariskan kepada generasi kita,” ujar Udin Hianggio.

Ada satu pepatah, lanjut dia, bahwa dengan seni budaya hidup menjadi indah dengan ilmu hidup menjadi muda dan dengan agama hidup menjadi terarah.
“Ini yang harus kita pelihara dan harus dilestarikan terus, Insya Allah,” tambahnya.

Disoal mengenai persiapannya untuk maju di Pilkada 2020, Udin tampak bersemangat menjawab. “Mudah-mudahan saya sehat,” katanya singkat saja. Menurutnya, menjadi pemimpin yang terpenting adalah bisa diteladani oleh generasi penerusnya, bukan untuk kekuasaan.

Dia juga menyebut, ada beberapa calon yang akan mendampinginya dalam Pilkada 2020, salah satunya yang menjadi survei tim penjajak Udin Hianggio saat ini merupakan seorang Bupati di Kaltara.

“Kita masih menjajaki dengan salah satu bupati yang ada di Kaltara. Saya berusaha bahwa marilah orang Kaltara yang membangun Kaltara kedepannya,” bebernya.

Ketika ditanya siapa saja yang akan disanding nantinya di Pilkada 2020, Udin menyebutkan ada 3 nama yang saat ini dikantonginya.

“Ada tiga nama inisialnya, I, U dan Y, untuk dominannya sesuai hasil survei kami saat ini berinisial Y,” beber Udin Hianggio. (*)

Reporter: Oktavianus
Editor: Mariani

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here