Wali Kota Khairul Tinjau Proyek Penanganan Banjir di Sebengkok

Wali Kota Tarakan dr Khairul didampingi pejabat teknis saat meninjau lokasi proyek penanganan banjir di Pasar Batu Kelurahan Sebengkok, siang tadi. (Foto: Humas Pemkot Tarakan)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Hujan deras dan angin kencang yang terjadi di Kota Tarakan belakangan ini, banyak masyarakat mengeluhkan terjadinya banjir.

Hal ini sebagaimana yang dikatakan Hj Siti Aisyah, seorang warga RT.04 Pasar Batu yang mengeluhkan banjir dengan ketinggian mencapai satu meter.

Warga di Kelurahan Sebengkok Kecamatan Tarakan Tengah itu meminta agar Pemerintah Kota Tarakan menyikapi masalah tersebut. Diantaranya dengan melakukan penutupan saluran pembuangan.

Persoalan ini direspon baik oleh Wali Kota Tarakan, dr Khairul dengan menindaklanjuti lokasi proyek pembangunan drainase tersebut, Kamis (26/3/2020).

“Memang dalam proyek pembangunan drainase sungai, ada sebagian saluran pembuangan yang ditutup, karena dilewati alat berat untuk pengerjaan proyek ini,” jelasnya.

Khairul mengimbau kepada warga Tarakan tetap bersabar dalam mengatasi masalah banjir yang terus berproses saat ini.

“Saat ini Pemerintah Kota Tarakan masih menyelesaikan proyek pembangunan drainase sungai untuk mengatasi banjir,” katanya.

Dia memprediksi proyeksi tersebut akan selesai pada 2021 mendatang. (*)

Reporter: Supriyadi

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here