Cegah Covid-19, Pemdes Sungai Nyamuk Gelar Lomba Membuat Wastafel

KAYANTARA.COM, NUNUKAN-Pemerintah Desa Sungai Nyamuk Kabupaten Nunukan menggelar lomba membuat wastafel (tempat cuci tangan) di rumah masing-masing, guna mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).

Kepala Urusan Perencanaan Pemdes Sungai Nyamuk Andi Syuryani mengatakan, selain mengantisipasi penyebaran Covid-19, kegiatan ini dilakukan untuk merangsang kepedulian masyarakat.

“Supaya mereka sadar bahwa pentingnya hidup bersih dan pentingnya cuci tangan, apalagi dalam menghadapi dan mencegah wabah virus Corona yang saat ini menjadi tantangan kita,” jelasnya.

Dia mengharapkan antusias warga Desa Sungai Nyamuk dapat mengikuti lomba tersebut.

“Harapan kami sebagai pemerintah desa, seluruh warga dapat berperilaku hidup bersih dengan membiasakan cuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas,” imbuhnya.

“Budayakan hidup bersih, budayakan cuci tangan, dan budayakan hidup sehat,” serunya menambahkan.

Syuryani menerangkan, syarat untuk mengikuti lomba harus berdomisili di Desa Sungai Nyamuk dan membuat tempat cuci tangan di depan rumah.

“Caranya foto lalu upload hasil karyanya ke Facebook dan WhatsApp ke nomor 085348597708 dengan hastag,” katanya.

“Pendaftaran tidak dipungut biaya dan batas waktu pengiriman foto tempat cuci tangan sampai tanggal 10 April 2020. Untuk penilaian akan di laksanakan oleh tim Puskesmas Sungai Nyamuk dan Kecamatan Sebatik Timur,” tambahnya.

Adapun kriteria penilaian, harga bahan murah atau bekas, kebersihan, kreatifitas atau inovatif dan keindahan. “Untuk Info lebih lanjut bisa menghubungi kami 082254746555 atau 081349619654,” demikian Andi Syuryani. (*)

Reporter: Oktavianus

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here