5 Direktur Perumda Resmi Dilantik, Khairul: Jangan Main-main, Lakukan Efisiensi

Pelantikan Direktur Perumda Tarakan yang dilakukan Wali Kota Tarakan dr Khairul, pagi tadi. (Foto: Humas Pemkot Tarakan)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Sebanyak lima direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pemerintah Kota Tarakan resmi dioantik.

Pelantikan ini dilakukan oleh Wali Kota Tarakan dr Khairul, di ruang serbaguna Pemkot Tarakan, Rabu (1/4/2020).

Kelima direktur Perumda yang dilantik tersebut adalah Iwan Setiawan sebagai Direktur PDAM Tirta Alam.

Mappa Panglima Banding sebagai Direktur Perumda Tarakan Aneka Usaha, Ruslan sebagai Direktur Perumda Tarakan Agrobisnis Mandiri, M. Tamrin sebagai Direktur Perumda Tarakan Energi Mandiri, dan Riskiyanto sebagai Direktur Perumda Tarakan Media Telekomunikasi.

Turut dilantik pula pada kesempatan ini para Kepala Bagian di masing-masing Perumda Tarakan.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Pemkot Tarakan telah melakukan seleksi terbuka untuk pengisian pos Direktur Perusahaan Daerah yang kosong dan baru dibentuk.

Wali Kota Tarakan mengharapkan agar jabatan yang diemban harus dilaksanakan sebaik-baiknya.

“Saya ingin agar perusahaan daerah dapat menjalankan business plan yang ada, dan menjadikan perusahaan daerah menjadi perusahaan yang sehat,” pesannya.

Wali Kota meminta Perumda Tarakan mengelola aset dan anggaran. “Jangan main-main, lakukan efisiensi, saya tidak ingin mendengar ada perusahaan daerah yang merugi, manage (atur) perusahaan ini dengan baik,” ujarnya seraya mengingatkan bahwa proses seleksi dan penyusunan business plan yang disepakati telah berdasarkan asistensi dari BPKP dan harus dilaksanakan dengan penuh jawab.⁣

Perumda Tarakan, jelas Wali Kota, juga memiliki fungsi sosial, dan menyikapi kondisi terkini, secara khusus Wali Kota meminta untuk langsung menunjukkan perannya,.

“Saya harap yang dilantik mampu berkontribusi dalam menghadapi Covid-19, Perusda harus mulai bekerja dan menjadi tantangan pertama para direktur Perusda terkait yang dilantik pagi ini,” demikian Khairul. (*)

Sumber: Humas Pemkot Tarakan
Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here