Lagi, Satu PDP Corona di Bulungan Meninggal Dunia

Press release Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara, siang ini. (Foto: Istimewa)

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Kalimantan Utara kembali berduka. Pasalnya, seorang pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Bulungan dilaporkan meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUD Soemarno Sosroatmodjo Tanjung Selor.

Laporan ini diterima Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara dari pihak rumah sakit setempat dan Dinas Kesehatan Bulungan pada pukul 12.00 Wita, Selasa (14/4/2020) siang ini.

“Ada satu orang dengan status PDP yang telah meninggal dunia, yaitu atas nama J berusia 52 tahun dengan jenis kelamin perempuan asal Tanjung Palas,” ungkap Agust Suwandy selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara, dalam prese release, pukul 14.00 Wita.

Dia menerangkan pasien tersebut menjalani perawatan di RSUD Tanjung Selor pada 13 April 2020 kemarin dengan status PDP dan sesuai hasil radiologi pnemonia.

“Kemudian dilakukan rapid test dan hasil positif. Juga ditemukan diabetes militus serta adanya SOPT (Sindroma Obstruksi Pasca Tuberkulosis) yang menyebabkan kegagalan paru,” kegagalan paruh,” jelasnya.

Agust memastikan penanganan hingga pemakaman jenazah akan mengikuti protokol pada PDP Covid-19.

“Bersama ini kami sampaikan kepada pihak keluarga dan masyarakat sekitar agar bisa memaklumi kondisi ini, dan aturan-aturan yang memang telah ditetapkan terkait protokol penanganan jenazah dan pemakamannya,” demikian Agust. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here