Libatkan Ojol, Program Berbagi Baznas Tarakan selama Ramadan Tetap Berjalan

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Ramadan tahun ini dipastikan Baznas Tarakan kembali menggelar program peduli yang biasa diberi nama Ramadan Indahnya Berbagi.

Namun, pada Ramadan 1441 hijriah / 2020 masehi ini, skema pelaksanaan program peduli tersebut berbeda dari tahun sebelumnya, karena dampak wabah virus corona atau Covid-19 saat ini.

“Tahun ini Baznas Tarakan tetap melaksanakan program Ramadan seperti tahun lalu, tapi dengan skema pesan antar yang bekerjasama dengan perusahaan ojek online (ojol),” jelas Kepala Pelaksana Baznas Tarakan, H. Syamsi Sarman, belum lama ini.

Sebagaimana diketahui, tujuan daripada program Baznas Tarakan itu adalah untuk memberi kesempatan kepada masyarakat khususnya kaum dhuafa selama bulan Ramadan dengan membagikan sejumlah yang dibutuhkan.

Yakni pemberian takjil untuk anak yatim dan dhuafa, sembako untuk pekerja masjid, guru ngaji, petugas pemakaman, penyapu jalanan, pengangkut sampah, dan lainnya. Termasuk hadiah lebaran untuk anak yatim dan dhuafa yang semuanya akan dikerjakan oleh ojol. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here