Sambut Bulan Ramadan, Polda & Polres di Kaltara Serentak Bagikan Sembako

Secara simbolis Wakapolda Kaltara Kombespol Erwin Zadma saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga. (Foto: Humas Polda Kaltara)

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Jajaran Polres di lima kabupaten kota di Kalimantan Utara termasuk Polda secara serentak membagikan kebutuhan pokok kepada warga yang terdampak wabah virus Corona atau Covid- 19.

Kegiatan yang bertajuk Gerakan Bhakti Sosial Serentak Polri Peduli Covid-19 ini juga dalam rangka menyambut bulan Ramadan 1441 hijriah yang tinggal menghitung hari, Selasa (21/4/2020).

Satbrimobda dan Ditpolair Polda Kaltara juga terlibat dalam kegiatan Polri Peduli yang dipimpin Wakapolda Kaltara Kombespol Erwin Zadma ini.

Secara simbolis Wakapolda menyerahkan bantuan paket sembako kepada Ibu-ibu Warakauri. “Menghadapi situasi pandemi virus corona yang saat ini meresahkan masyarakat juga membuat perekonomian menjadi lemah, dan pendapatan semakin tidak menentu bagi masyarakat,” jelasnya.

Sehingga melalui bakti sosial ini diharapkan dapat membantu dan meringankan beban masyarakat dalam mencukupi kebutuhan sehari – hari, khususnya bagi warga yang kurang mampu sebanyak 1.500 paket sembako.

Kabid Humas Polda Kaltara AKBP Berliando menambahkan, daerah pembagian sembako yang diantarkan langsung oleh personel Polda Kaltara, diantaranya Kecamatan Tanjung Palas, Tanjung Selor Hulu dan Tanjung Selor Hilir.

“Sasarannya ke masyarakat-masyarakat yang kurang mampu dan tidak bekerja berupa bahan makanan seperti beras, sarden, teh dan beberapa kue maupun susu,” jelasnya.

Dia menuturkan, pengantaran bantuan sembako ini yang dilakukan personel Polda agar tepat sasaran sekaligus menghindari perkumpulan masyarakat. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here