Per 23 April, Kaltara Masih Punya 105 Sampel Spesimen Belum Diperiksa

Press release Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara, pagi ini.(Foto: Istimewa)

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Hingga pukul 11.00 Wita, Kamis (23/4/2020), Provinsi Kalimantan Utara kembali belum menerima hasil pemeriksaan spesimen dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Kemenkes di Surabaya.

Dengan demikian, kasus positif Covid-19 dari lima kabupaten kota di Kaltara masih tercatat sebanyak 77 pasien, atau sama seperti data sebelumnya. Meliputi di Tarakan 27, Bulungan 20, Nunukan 24, Malinau 6, dan nol di Kabupaten Tana Tidung (KTT). Adapun terkonfirmasi negatif Covid-19 hingga hari ini berjumlah 59 orang.

“Sampai hari ini kita belum terima hasil kembali dari laboratorium BBLK Surabaya. Sehingga masih berjumlah 77 pasien,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara, pagi ini.

Sementara untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang masih menjalani perawatan di rumah sakit tercatat sebanyak 26 orang, yang tersebar di Tarakan 3, Malinau 7, Bulungan 6, dan nihil di Nunukan maupun di KTT.

Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 163 orang. Yaitu 115 di Tarakan, 9 di Malinau, 14 di Nunukan, 5 di KTT, dan 20 orang di Bulungan.

Kemudian untuk orang tanpa gejala (OTG) naik drastis menjadi 434 orang dari 369 data sebelumnya. Rincinya, Tarakan 229, Malinau 39, Nunukan 45, KTT 12, dan Bulungan 109.

“Masih cukup banyak spesimen dari Kaltara yang belun dikirim hasilnya. Yaitu ada 105 sampel yang sedang dianalisa kembali di BBLK Surabaya,” ungkapnya.

“Kita terus menunggu hasilnya hari ini dan beberapa hari kedepan, dan kondisinya mohon dimaklumi karena pemeriksaan sampel berdasarkan nomor urut pengiriman dari beberapa provinsi ke BBLK,” demikan Agust. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here