Kecuali Nunukan, 6 Pasien Positif Corona di 3 Daerah Ini Dinyatakan Sembuh

Ilustrasi Kayantara.com

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Hingga pukul 12.00 Wita, Sabtu (2/5/2020), pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Kalimantan Utara, berjumlah 122 orang.

Meliputi 32 orang di Tarakan, Malinau 21, Nunukan 35, Bulungan 34 orang, dan nol di Tana Tidung.

Dari jumlah kasus positif tersebut, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara Agust Suwandy mengatakan, 6 diantaranya telah dinyatakan sembuh.

“Sehingga pasien corona itu sudah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing. Adapun keenam pasien positif yang sembuh itu meliputi Tarakan, Bulungan, dan Malinau yang masing-masing berjumlah dua orang,” katanya.

Terkecuali untuk 35 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Nunukan bahkan yang merupakan terbanyak di Kaltara, hingga saat ini belum satupun bisa dinyatakan sembuh dari hasil pemeriksaan swab di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya.

“Hari ini kami kembali menerima laporan hasil lab di BBLK dan merupakan pengulangan atau follow up dengan hasil dua kali negatif, sehingga pasien dinyatakan sembuh. Dia adalah MN (69) di Tarakan,” sebut Agust.

“Dengan adanya tambahan satu pasien positif sembuh ini maka totalnya sampai hari ini berjumlah 6 orang, dan satu meninggal dunia pada 1 April lalu,” tambah dia. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here