Lion Air Batal Terbang Hari Ini

Pesawat Lion Air

KAYANTARA.COM, JAKARTA – Manajemen Lion Air Grup secara mendadak membatalkan penerbangan yang sebelumnya dijadwalkan hari ini (3/5!2020), setelah mendapat exemption flight dari Menteri Perhubungan.

Corporate Communications Strategic Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, hal ini dilakukan karena pihaknya masih membutuhan persiapan yang lebih komprehensif.

Tujuannya, agar pelaksanaan penerbangan Lion Air, Batik Air dan Wings Air tersebut bisa berjalan sesuai ketentuan yang berlaku.

“Saat ini kita fokus memenuhi unsur keamanan dan keselamatan penerbangan, agar tidak menyebabkan penyebaran Covid-19,” kata Danang melalui siaran persnya yang diterima Kayantara.com, pada Sabtu (2/5) malam.

Untuk memastikan kembali beroperasi, manajemen Lion Air masih melakukan koordinasi bersama regulator dan pihak terkait lainnya.

“Akan disampaikan lebih lanjut setelah kesiapan yang dibutuhkan selesai. Yang kita inginkan jika kembali penerbangan dilaksanakan dapat beroperasi lancar, sehingga bisa memenuhi kebutuhan transportasi udara sesuai Permenhub Nomor PM 25 Tahun 2020,” jelasnya.

Akibat penundaan angkut penumpang domestik ini, Lion Air Group mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia. Khususnya calon penumpang yang telah membeli tiket.

Dengan demikian, manajemen Lion Air akan melaukan proses pengembalian (refund) melalui kantor penjualan tiket.

“Jadi pengemablian tiket bisa dilakukan di seluruh Indonesia, di tempat calon penumpang membeli tiket,” pungkasnya. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here