COVID-19 Kaltara Per 5 Mei: Positif Tambah 1 Orang, Total di Bulungan jadi 38 Kasus

Press release harian Gugus Tugas Covid-19 Kaltara. (Foto: Istimewa)

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Hingga pukul 11.00 Wita, Selasa (5/5/2020), kasus positif Covid-19 di Kalimantan Utara bertambah menjadi 131 orang, dari 130 data sebelumnya.

Penambahan satu orang ini berdasarkan hasil pemeriksaan swab di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) di Surabaya yang berasal dari Kabupaten Bulungan.

“Satu tambahan positif di Bulungan atas nama EYS laki-laki usia 34 tahun. Menurut informasi masih dari klaster jemaah tablig (klaster Gowa),” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara, Agust Suwandy.

Dia menyebutkan, dari 131 kasus positif Covid-19 di Kaltara meliputi 35 di Tarakan, Malinau 22, Nunukan 36, dan 38 orang di Bulungan.

“Dengan 6 orang yang dinyatakan sembuh, dan satu orang meninggal, maka jumlah yang saat ini dirawat ada 124 orang,” ujarnya.

Agust juga menyampaikan pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal di Kota Tarakan kembali terjadi. Yaitu atas nama AR (29) laki-laki yang meninggal pada pukul 08.30 Wita, Senin (4/5) kemarin.

Hingga hari ini, PDP yang meninggal dunia di Bumi Benuanta tercatat sebanyak delapan orang. Enam di antaranya berada di Tarakan, dan masing-masing satu orang di Nunukan, dan Bulungan. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here