COVID-19 Tarakan: Pasien Positif Sembuh Bertambah 2, Total Sudah 7 Orang

Press release harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tarakan. (Foto: Dok)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tarakan kembali mendapatkan kabar baik.

Pasalnya, berdasarkan hasil pemeriksaan swab di Batlitbangkes Jakarta, dua pasien positif Covid-19 di Tarakan terkonfirmasi negatif. Dengan demikian, pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Tarakan bertambah menjadi 7 orang dari 5 kasus sebelumnya.

Kedua orang itu adalah pasien Covid23 dan 26. Sehingga diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing. Yaitu, HZ (48) laki-laki warga Kelurahan Karang Anyar, dan F (19) laki-laki yang berdomisili di Kelurahan Mamburungan.

“Hari ini terdapat dua pasien positif dinyatakan sembuh setelah dua kali dilakulan pemeriksaan swab hasilnya negatif,” kata Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Tarakan, dr Devy Ika Indriarti, Kamis (14/5/2020) pagi.

Adapun total kasus positif Covid-19 di Tarakan masih bertahan di angka 36 orang, termasuk tujuh diantaranya yang dinyatakan sembuh.

Kabar baik lainnya, satu PDP yang meninggal dumia beberapa waktu juga terkonfirmasi negatif. Sehingga total pasien berstatus PDP yang meninggal tersisa empat orang dari 7 kasus sebelumnya.

“Hari ini tidak ada penambahan kasus positif. Untuk PDP berjumlah 10 orang, PDP yang meninggal tinggal 4 orang, karena ada satu PDP yang meninggal negatif,” sebutnya.

Adapun perkembangan kasus orang dalam pemantauan (ODP) sejumlah 482 orang. Sementara ODP masih dalam pemantauan ada 162 dan dinyatakakan selesai berjumlah 320 orang.

Kemudian orang tanpa gejala (OTG) berjumlah 502, masih dipantau 297 dan 205 orang dinyatakan selesai. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here