Yansen TP Beri Sembako dan Masker kepada Warga di 4 Kecamatan di Tarakan

Kader Partai Demokrat yang juga anggota DPRD Tarakan Yusuf Ramadinata memberikan bantuan paket sembako kepada warga, pagi tadi.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Program Demokrat Peduli Covid-19 terus berlanjut. Jika sebelumnya, Demokrat ikut andil dalam mencegah penyebaran virus corona dengan membagikan puluhan set tempat cuci tangan, penyemprotan disinfektan dan masker, kali ini berupa bahan kebutuhan pokok atau sembako yang juga disisipkan masker.

Paket bantuan sosial sembako yang disalurkan kepada warga terdampak khususnya yang belum menerima dari pemerintah ini dilakukan secara serentak di lima kabupaten kota melalui masing-masing pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Kaltara.

Salah satunya yang dilakukan Pengurus DPC Demokrat Tarakan kepada warga yang tersebar di empat kecamatan, Rabu (20/5/2020) pagi.

Ditemui di lokasi pendistribusian paket bantuan tersebut, salah satu kader Partai Demokrat yang juga anggota DPRD Tarakan, M. Yusuf Ramadinata menuturkan, sembako yang diberikan Ketua DPD Partai Demokrat Kaltara Dr Yansen TP kepada warga merupakan momentum yang tepat di tengah pandemi Covid-19, pemberlakuan Pembatasan Skala Berskala Besar (PSBB) dan menjelang hari raya Idulfiri 1441 hijriah.

“Ini program berbagi dari Bapak Yansen selaku Ketua DPD Demokrat Kaltara bersama pengurus dan kader buat masyarakat Kota Tarakan yang tersebar di semua kecamatan,” ujar Yusuf

Apalagi, lanjut dia, pembagian paket sembako ini juga diselipkan masker guna menghindari penyebaran virus corona.

Ketua DPC Partai Demokrat Herman Hamid Tarakan dan segenap pengurus saat menyerahkan bantuan sembako di Kelurahan Karang Balik.

“Dengan bantuan ini saya yakin dapat meringankan kebutuhan masyarakat yang betul-betul membutuhkannya di kondisi serba susah karena dampak corona ini,” tuturnya.

Bahkan, dia menilai bantuan paket sembako juga membantu meringankan beban pemerintah kota Tarakan. “Program ini akan terus berlanjut sampai masalah corona ini selesai,” cetusnya. “Demokrat itu selalu hadir merangkul dan memberikan solusi dalam keadaan apapun dengan bekerja ikhlas untuk masyarakat,” tambah Yusuf.

Untuk diketahui, Program Demoktat Peduli dan berbagi yang disumbangsihkan oleh Yansen TP di Tarakan kali ini tercatat sebanyak 1500 paket sembako dan 3500 masker, dari total 15ribu paket yang dibagikan secara serentak di 5Kabupaten/Kota Se Kaltara. Sesuai pesan Pak Yansen yaitu Kaltara rumah kita, mari kita jaga bersama, salam Harmonis untuk kita semua (adv/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here