COVID-19 di Tarakan: Total Positif 44 Pasien, OTG Ada 105 Orang

Press rilis harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tarakan.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tarakan mengumumkan penambahan dua kasus konfirmasi positif baru. Hal ini disampaikan Jubir Gugus Tugas, dr Devi Ika Indriarti dalam rilis daringnya pagi tadi.

“Jumlah kumulatif konfirmasi positif Covid-19 itu sebanyak 44 orang, hari ini terdapat penambahan dua kasus Covid-19,  yaitu covid 43 RS perempuan umur 57 tahun, Kelurahan Selumit, dan covid 44 US laki-laki 66 tahun, Kelurahan Selumit,” ujar Devi, Kamis (21/5/2020).

Ia melanjutkan, kedua pasien tersebut merupakan pasien Klaster Gowa yang berkode pasien covid 12. Dimana pasien tersebut diketahui terkonfirmasi positif corona pada 17 April lalu.

Sebelum dinyatakan terkonfirmasi hari ini, kedua pasien telah lebih dulu diisolasi di Rumah Sakit Umum Kota Tarakan (RSUKT). Karena adanya kontak erat dengan pasien positif tersebut.

Hasil pengembangan kasusnya walaupun dia tidak ada gejala tapi kita lakukan swab, sebelum dinyatakan positif dia dilakukan isolasi kemudian dibawa ke RSUKT,” jelas Devi.

Diketahui dari total 44 kasus konfirmasi positif covid-19 di Kota Tarakan per hari ini, 12 Orang diantaranya telah dinyatakan sembuh. Sementara untuk orang dalam pemantauan kini menjadi 86 orang, orang tanpa gejala kini berjumlah 105 orang, dan pasien dalam pengawasan yang masih menjalani isolasi ada sebanyak 5 orang. (*)

Reporter: Fathurahman
Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here