COVID-19 Kaltara: Per 21 Mei, Pasien Sembuh Bertambah jadi 54 Orang

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Kendati masih ada penambahan kasus konfirmasi positif di Kota Tarakan, bersamaan itu ada juga pasien yang dinyatakan sembuh. Hal tersebut diketahui berdasarkan laporan perkembangan Covid-19 yang disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Kaltara, Agust Suwandy.

“Data yang sembuh tiga orang dari Nunukan atas SKR laki-laki usia 43 tahun, dan yang kedua FDS laki-laki 55 tahun. Dua orang ini merupakan klaster jemaah tabligh,” ujar Agust, Kamis (21/5/2020).

Sementara pasien sembuh yang ketiga adalah ARS laki-laki usia 61 tahun. Diketahui yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan dari Malaysia.

Sementara penambahan kasus konfirmasi positif baru di Kota Tarakan seperti telah diberitakan sebelumnya adalah US (laki-laki, 66 tahun), dan RD (perempuan, 57 tahun). “Dua tambahan positif ini masih terkait transmisi lokal dari klaster jemaah tabligh,” lanjutnya.

Dengan penambahan dua kasus konfirmasi positif dan tiga pasien sembuh hari ini, maka total kasus Covid-19 di Kaltara berjumlah 162 orang, dan sembuh menjadi 54 orang. Kemudian dikurangi satu pasien yang meninggal satu orang, maka jumlah yang masih menjalani perawatan 107 orang.

Sementara itu pemantauan yang masih berlangsung pada orang dalam pemantauan sebanyak 342 orang, orang tanpa gejala 775 orang, dan pasien dalam pengawasan 38 orang. (*)

Reporter: Fathur
Editor: Mansyur

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here