Jelang Idulfitri, Hasan Basri Bagi-bagi Rejeki untuk Jurnalis dan Warga Terdampak

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Kondisi roda perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini hampir dirasakan seluruh masyarakat dari berbagai latar belakang profesi.

Nah, untuk membantu meringankan beban yang dialami masyarakat, pemerintah pusat maupun daerah telah mengucurkan sejumlah program bantuan sosial (bansos), salah satunya berupa paket sembako. Namun program pemerintah itu dianggap tidaklah cukup untuk mengkafer semua warga yang terdampak Covid-19.

Oleh karenannya, berbagai pihak maupun individu yang memiliki kelebihan turut bergerak menyalurkan bermacam ragam bantuan sosial. Seperti yang dilakukan anggota DPD RI Hasan Basri daerah pemilihan Provinsi Kalimantan Utara kepada warga dari berbagai latar belakang. Diantaranya para jurnalis di Kota Tarakan yang tak henti memberikan informasi kepada publik.

“Tujuan utamanya kita berharap dengan bantuan ini disamping mengugah pihak lain yang mempunyai kemampuan lebih untuk melakukan hal yang sama. Karena wartawan merupakan garda terdepan, sehingga kita berharap wartawan bisa terperhatikan oleh semua pihak,” jelas Tenaga Ahli Hasan Basri, Affandi Kamarudin, Jumat (22/5/2020).

Sejauh ini, Wakil Ketua Komite II DPD RI Hasan Basri terus berupaya ke pemerintah pusat untuk terus mengelontorkan bantuan ke Kaltara dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Bahkan mulai pertngahan Maret lalu atau adanya kasus positif Covid-19 pertama di Kaltara, Pak HB (Hasan Basri) sudah bergerak membagikan alat semprot disinfektan kepada beberapa ketua RT, ormas masyarakat maupun keagamaan,” ungkap Affandi.

Begitu juga selama bulan puasa Ramadan dengan membagikan paket sembako kepada warga di lima kabupaten kota. Termasuk paket Idulfitri yang dilakukan hari ini.

“Pak HB juga terus berkoordinasi dengan BNPB Pusat untuk terus menyalurkan bantuan APD buat tenaga medis di Kaltara, karena bagaimana pun pandemi ini musuh kita bersama, jadi harus dilakukan secara gotong royong,” demikian Affandi. (*/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here