COVID-19 Kaltara: Ada 8 Orang Sembuh, Satu dari Klaster Pesantren Temboro

Press rilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara.

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Selain penambahan pasien sembuh di Kota Tarakan sebanyak tujuh orang, penambahan pasien sembuh juga terjadi di Kabupaten Bulungan. Hal tersebut seperti diumumkan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kalimantan Utara, siang tadi.

Hari sebelumnya, melalui Juru Bicara Gugus Tugas Kaltara Agust Suwandy mengumumkan jumlah pasien sembuh di hari kedua lebaran sebanyak 60 orang. Namun setelah rilis, pihaknya menerima lagi hasil uji laboratorium yang menyatakan ada 8 orang lagi yang dinyatakan sembuh.

Untuk penambahan tujuh pasien yang telah sembuh di Kota Tarakan telah disampaikan Gugus Tugas setempat. Total pasien sembuh Kota Bais kini berjumlah 20 orang.

Sementara penambahan satu pasien sembuh lainnya berasal dari Bulungan atas nama MR, laki-laki usia 20 tahun. “Merupakan pasien dari klaster Pesantren Temboro di Magetan,” imbuh Agust.

Pasien dirawat di Rumah Sakit Umum Kota Tarakan beberapa waktu lalu merupakan pasien rujukan dari Kecamatan Bunyu.

“Jadi dia ini adalah salah satu pasien rujukan dari salah satu kecamatan di Bulungan jadi kita memasukkannya dalam pasien sembuh di Bulungan,” jelas Agust.

Sementara itu jumlah kasus konfirmasi positif di Kaltara tidak ada penambahan sehingga masih berjumlah 164 orang. Di Tarakan ada 44 kasus, Nunukan 43 kasus, Bulungan 40 kasus, Malinau 33 kasus, dan Tana Tidung 4 kasus.

Sementara sebaran pasien sembuh Kaltara yang berjumlah 68 orang; di Nunukan 21 orang, Tarakan 20 orang, Malinau 15 orang, dan Bulungan ada 12 orang. (*)

Penulis: Faturahman

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here