Akibat Corona, Tiga Bakal Calon Gubernur Kaltara Belum Disurvei Golkar

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Survei terhadap tiga bakal calon gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) yang sejatinya dilakukan dalam dua tiga bulan terakhir oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar mengalami penundaan.

Hal ini dikarenakan wabah virus corona (Covid-19) yang melanda tanah air, termasuk di Kaltara. Sehingga DPP Golkar lebih banyak disibukkan membantu pemerintah dalam melawan dan mencegah penyebaran virus tersebut.

Adapun ketiga nama yang dimaksud adalah mereka yang telah resmi mendaftar ke partai Golkar dalam penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kaltara yang dibuka akhir tahun lalu. Yakni, Irianto Lambrie, Jusuf Serang Kasim, dan Udin Hianggio.

“Mengenai bakal calon gubernur Kaltara kita masih menunggu keputusan DPP yang sedang menggodoknya. Karena survei kemarin tidak bisa dilakukan akibat pandemi corona, ya mudah-mudahan secepatnya bisa muncul satu nama, kita tunggu saja dalam waktu dekat,” kata Sekretaris DPD Partai Golkar Kaltara, H. Suharno kepada Kayantara, Selasa (2/6)

Dari ketiga nama itu belum bisa dipastikan siapa yang akan dikehendaki oleh partai untuk diusung di pemilihan gubernur Kaltara pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Intinya kita mengharapkan Kaltara merupakan ujung tombak daerah paling akhir yang berada di ujung perbatasan dengan Malaysia, artinya menjadi terdepan sesuai slogan Kaltara,” ujarnya. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here