COVID-19 Kaltara: Terkonfirmasi Positif Tambah 2 Kasus, Total Pasien Sembuh jadi 95 Orang

Press rilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara.

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kalimantan Utara yang sempat bertahan di angka 165 orang dalam beberapa pekan terakhir kembali tergoyahkan.

Dalam press rilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara pada Jumat (5/6/2020) pagi, menyebutkan kasus positif corona bertambah menjadi 167 orang dari 165 data sebelumnya.

Dengan demikian ada penambahan dua kasus berdasarkan hasil pemeriksaan swab pada TCM RSUD Tarakan yang diterima Gugus Tugas Covid-19 Kaltara, hari ini.

“Kami menerima hasil dari Laboratorium TCM RSUD Tarakan , ada tambahan kasus konfirmasi positif dua orang, dan lima kasus positif sembuh dari Kabupaten Bulungan,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara, Agust Suwandy, dalam press rilinya.

Dua tambahan terkonfirmasi positif yang berjenis kelamin perempuan ini berada di Tarakan atas nama IW (44 tahun), dan NE (27) dari Kabupaten Tana Tidung (KTT).

Sementara untuk kasus positif yang dinyatakan sembuh setelah dua kali swab negatif berjumlah lima orang dari Kabupaten Bulungan. Yaitu MRN (55), TYS (47), SJF (17), MJT (28), dan YD (46) yang semua berjenis kelamin laki-laki dari klaster jemaah tablig Itjima Gowa Sulawesi Selatan.

“Dengan demikian jumlah kasus konfirmasi positif di Kaltara menjadi 167 orang, sembuh menjadi 95 orang dan kasus positif meninggal dua orang, sehingga yang masih menjalani perawatan sebanyak 70 orang,” demikian Agust.

Adapun perkembangan kasus orang dalam pemantauan atau ODP di Kaltara sampai hari ini berjumlah 284, orang tanpa gejala (OTG) 539, dan 41 pasien dalam pengawasan. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here