KNPI Tarakan Apresiasi Raihan Opini WTP Pemkot

Prosesi penyerahan opini WTP dari BPK RI Kaltara kepada Pemkot Tarakan melalui Wali Kota dr Khairul, pagi tadi. (Foto: Humas Pemkot Tarakan)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Pemerintah Kota Tarakan kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Provinsi Kalimantan Utara terhadap LHP LKPD tahun 2019.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Wali Kota Tarakan dr Khairul dari Kepala BPK RI Kaltara Agus Priyono, Selasa (9/6/2020).

“Kami mengucapkan selamat kepada pak Dokter (dr Khairul) beserta seluruh ASN di lingkungan Pemkot Tarakan yang telah berupaya secara maksimal sehingga kita mendapat opini WTP,” kata Ketua DPC KNPI Tarakan Erick Hendrawan.

Menurutnya, pemberian opini WTP kepada Pemkot Tarakan ini sebagai pengakuan serta bukti bahwa dalam menyelenggarakan pemerintahan Khairul beserta skuatnya dalam melakukan efisiensi dan efektivitas pengelolaan keuangan daerah.

Terlebih lagi asas transparansi serta akuntabilitas dalam mengelola keuangan. Sehingga semua pihak dapat secara langsung melakukan masukan dan perbaikan dalam tata kelola keuangan daerah.

“Kami juga mengapresiasi penyelenggaraan Good and Smart Goverment sebagai salah satu indikator terwujudnya Smart City,” ucapnya.

Masih dikatakan Erick, raihan opini WTP ini menjadi sedikit berita gembira dalam situasi pandemi Covid-19. Meski begitu, ia berpesan jajaran Pemkot Tarakan jangan terlena dan terbuai dengan opini tersebut.

“Karena perjalanan masih panjang, masih ada beberapa hal yang harus di wujudkanmm,” tuturnya “Kami juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar lebih cermat dan teliti dalam melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan pemerintah kota Tarakan, tentu hal baik harus kita apresiasi agar menjadi motivasi serta semangat untuk pak dokter beserta jajarannya untuk melakukan pengelolaan pemerintah lebih baik lagi,” tambah Erick. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here