Petugas Penyemprot Disinfektan di Tarakan Positif Covid-19, Pasien AA Sembuh

Press rilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tarakan. (Foto: Dok)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tarakan mengumumkan seorang petugas kesehatan pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Tarakan telah terjangkit virus corona. Dia adalah PC (39) laki-laki warga Kelurahan Kampung Enam Kecamatan Tarakan Timur.

Dengan begitu, total akumulatif kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Tarakan hingga hari ini, Selasa (9/6/2020), tercatat sebanyak 47 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tarakan dr. Devi Ika Indriarti petugas penyemprotan cairan disinfektan ini memiliki kontak erat dengan pasien konfirmasi positif 45 yang merupakan satu kantor di Dinkes Tarakan.

“Tapi beda tugas pekerjaan,” ujarnya melalui press rilis harian di Dinkes Tarakan. Hingga saat pihaknya masih melakukan tracking petugas penyemprotan cairan disinfektan. Yang tercatat sebanyak 20 orang telah melakukan kontak erat dengan kasus konfirmasi positif tersebut.

“Jumlah orang yang di tracking dan diambil cukup banyak. Terkhusus pasien yang memiliki kontak erat dengan pasien positif 45 dan 46, kemudian akan dilakukan pemeriksaan swab sebanyak dua kali. Kalau hasilnya negatif akan dilakukan pemeriksaan sekali lagi dan hasilnya harus negatif,” terangnya.

Devy juga menyampaikan adanya pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 yakni pasien positif nomor 28 berinisial AA (27) laki-laki yang berdomisili di Kelurahan Sebengkok.

“Kami terima hasil kedua dari pasien konfirmasi positif 28 yang menyatakan negatif untuk kedua kalinya. Sehingga pasien tersebut dinyatakan sembuh dari covid-19. Total pasien sembuh sebanyak 34 orang,” sebutnya. Hingga hari ini jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang sedang dirawat dan menunggu hasil sebanyak tiga orang, dan 249 orang dalam pengawasan (ODP) masih dipantau. Adapun orang tanpa gelaja (OTG) ada 47 orang. (pri/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here