BI Kaltara Berikan Bantuan Masker kepada IDI, dan Sembako untuk Masyarakat Terdampak COVID-19

Kepala KPwBI Kaltara Yufrizal secara simbolis menyalurkan bantuan masker untuk tenaga medis melalui IDI Kaltara. Tampak juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak melalui Baznas Kaltara.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Utara (KPwBI Prov Kaltara) menyerahkan bantuan sebanyak 550 buah Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker N95 kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kaltara, Selasa (16/6/2020).

Tak hanya itu, KPwBI Kaltara juga memberikan bantuan paket sembako untuk UMKM dan masyarakat terdampak melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kaltara, guna mendukung penanganan kesehatan pandemi COVID-19.

Penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari Gerakan BI Peduli COVID-19 melalui Program “Dedikasi untuk Negeri”, sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian BI terhadap masyarakat terdampak COVID-19 dan dukungan dalam penanganan pandemi COVID-19.

Bantuan senilai Rp100 juta tersebut diserahkan oleh Kepala KPwBI Kaltara, Yufrizal, kepada Ketua IDI dan Ketua BAZNAS Provinsi Kaltara yang disaksikan oleh Gubernur Kaltara yang juga sebagai Pembina IDI dan Penasehat Baznas Kaltara, Irianto Lambrie, pada hari ini (16/6) di Tarakan.

“Seluruh jajaran KPwBI Prov Kaltara mengapresiasi aksi yang telah dilakukan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kaltara beserta tenaga medis guna memutus rantai penyebaran COVID-19 di provinsi termuda di Indonesia, serta senantiasa mendukung upaya-upaya yang ditempuh Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara untuk mengatasi meluasnya pandemi COVID-19,” kata Yufrizal.

Bukti keberhasilan tim Gugus Tugas diantaranya adalah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pemprov Kaltara di Kota Tarakan dinilai Kemenkes RI sebagai salah satu RS yang terbaik di Indonesia dalam penyelenggaraan Utilisasi Tes Cepat Molekuler (TCM COVID-19). Dalam kesempatan yang sama, Irianto Lambrie juga menyampaikan perlunya kolaborasi seluruh pihak dan komponen masyarakat untuk bersatu padu agar dapat melewati masa-masa sulit selama pandemi COVID-19. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here