Sudah Punya 13 Kursi, Iraw Mau Tambah Lagi

Ketum DPP Golkar (tengah) saat foto bersama dengan paslon gubernur dan wakil gubernur Irianto Lambrie-Irwan Sabri, dan paslon bupati Bulungan Syarwani-Ingkong Ala usai menyerahkan SK dukungan.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Petahana Irianto Lambrie yang berpasangan dengan Irwan Sabri sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kaltara periode 2021 kembali mendapatkan dukungan partai. Kali ini diberikan oleh DPP Partai Golkar.

Juru Bicara Irianto Lambrie, Ricky Valentino mengatakan, dukungan Golkar berupa surat keputusan (SK) yang kedua kalinya ini, diberikan pada 12 Juli 2020, pukul 14.00 WIB di Kompleks Seketariat DPP Golkar, di Jakarta yang diberikan oleh Ketum DPP Golkar, Airlangga Hartarto.

Penyerahan SK didampingi Waketum Bidang Pemenangan Pemilu/Ketua Desk Pilkada, Achmad Doli Kurnia Tandjung, Waketum, Nurdin Halid, Bendahara Umum, Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Kalimantan, Bambang Herry, Wasekjen, Riyono Asnan, dan Pengurus Harian maupun Ketua Bidang dan Departemen DPP Golkar.

“SK dari Golkar diserahkan bersamaan se wilayah Kalimantan, termasuk di Kaltara yakni untuk Asmin Laura Hafid di pilkada Nunukan dan Syarwani yang  berpasangan dengan Ingkong Ala di Bulungan,” katanya.

Berdasarkan hasil Pemilu Legislatif 2019, Partai Golkar meraih 4 kursi di DPRD Kaltara. Sementara syarat minimal pencalonan pasangan calon pilgub Kaltara 2020 sebanyak 7 kursi.

Namun jika ditambah partai yang terlebih dahulu mengusung pasangan dengan tagline Iraw ini, maka berjumlah 13 kursi.

Meliputi, NasDem dua, PKS tiga, PAN dua, dan masing-masing satu kursi yang dimiliki PBB dan Perindo.  Dengan demikian, Iraw akan melenggang mulus menuju KPU pada September mendatang.

Meski demikian, dikatakan Ricky, dalam beberapa waktu dekat, pasangan Iraw kembali mendapat tambahan dukungan dari partai lain yang juga memiliki kursi di DPRD Kaltara. Yakni PPP (1 kursi) dan PKB (2 kursi). “Kemungkinan akan bertambah lagi, yaitu dari PPP dan PKB,” ungkapnya. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here