Taufiq Akhirnya Ditemukan Selamat, Ternyata Memancing

Taufiq (kanan) yang dikabarkan menghilang selama tiga saat dimintai keterangan oleh Tim SAR Gabungan usai ditemukan.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Seorang pria bernama Taufiq (46) yang sempat dinyatakan menghilang saat pergi memukat ikan di sekitar perairan Kelurahan Selumit Pantai sejak 10 Juli lalu, akhirnya berhasil ditemukan.

Taufiq ditemukan oleh Tim SAR Gabungan pukul 12.55 Wita, Senin (13/7/2020) dalam kondisi selamat. “Begitu ditemukan, korban langsung dievakuasi menuju ke Pos Polair Tarakan untuk dimintai keterangan bersama keluarga korban,” kata Kepala Basarnas Tarakan, Amiruddin.

Selama tiga hari tanpa kabar, kepada Tim SAR Gabungan, Taufiq mengaku menginap di Muara Bara sembari memancing. “Dia ditemukan sejauh 14,18 kilometer dari lokasi kejadi, atau 1 nautical mile sama dengan1,8 km,” sebutnya.

Sebelumnya, Taufiq dilaporkan putrinya bernama Herlia ke Basarnas Tarakan lantaran tidak pulang sejak tiga hari lalu saat memukat ikan di perairan Selumit Pantai.

Kepada Basarnas, saat itu, Herlia mengatakan ayahnya berangkat sejak pukul 11.00 Wita dan mengalami kurang pendengaran, serta memiliki karakter yang tertutup dengan keluarganya. “Setelah mendapatkan laporan, kami langsung berkoordinasi dengan Polair Polres Tarakan dan Bakamla Tarakan untuk melakukan proses pencarian dengan memberangkatkan 1 tim Resque Kansar Tarakan,” pungkasnya. (pri/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here