Berkunjung ke Warung Kelapa Bakar di Tarakan, Bisa Tingkatkan Imun

Ansar Mengaku Belajar dari Youtube



Ansar pemilik warung kelapa muda bakar saat memperlihatkan kelapa bakar yang siap disajikan kepada pengunjung. (Foto: Mansyur/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Menyesap air kelapa muda sudah biasa. Bagaimana kalau kelapa muda bakar? Di bilangan Jalan Mulawarman Tarakan ada satu warung yang menyajikan air kelapa muda lain daripada yang lain. Yakni kelapa bakar.

Di sini, kelapa muda yang disajikan dibakar dahulu hingga berwarna hitam legam. Kedengarannya saja sangat nikmat, bukan? Warung kelapa bakar ini sudah ada sejak Mei 2020 lalu dan menjadi satu-satunya tempat yang menjual kelapa bakar di Kota Tarakan.

Selama dua bulan beroperasi, warung yang hanya buka malam hari ini tak pernah sepi dikunjungi pembeli dari berbagai kelompok orang, usia dan latar belakang.

Ansar, pemilik warung mengaku menu kelapa bakar yang disajikannya tak lepas dari akibat wabah virus corona atau covid-19 yang terus mengintai setiap orang hingga saat ini. “Kelapa bakar ini bisa meningkatkan imun tubuh kita, jadi kalau orang sudah minum air kelapa bakar ini tidak mudah tertular dari virus corona” katanya.

Dengan alasan itulah ia memberanikan diri untuk menjual kelapa muda bakar sejak Mei lalu. “Saya belajar dari video tutorial yang ada di youtube, bagaimana cara membakarnya dengan baik, menyajikannya dan lainnya,” ungkap Ansar.

Tak hanya bisa meningkatkan imun, kelapa bakar seharga Rp20 ribu per buah ini juga diklaim bisa menambah stamina dan mengobati berbagai penyakit lainnya.

Dalam semalam, rerata kelapa bakar yang ia dagangkan terjual puluhan buah. Kelapa ini ia dapatkan dari rekannya di Pantai Amal. Di warung ini juga menyediakan gogos bakar, sarabba, gorengan dan berbagai macam menu lainnya. (sur)

Iklan















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here