Posko Pemenangan ZIYAP Diresmikan, Muddain: Langkah Awal untuk Menang

Tim Pemenangan Koalisi Partai ZIYAP bersama istri bakal calon gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang saat foto bersama usai peresmian posko pemenangan di Tarakan.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Posko sentral Tim Pemenangan calon gubernur dan wakil gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang-Yansen TP (ZIYAP) di Kota Tarakan telah diresmikan, Minggu (20/9/2020).

Posko sentral pemenangan ZIYAP ini beralamat di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Sebengkok Kecamatan Tarakan Tengah. Persisnya di depan Lantamal XIII Tarakan.

Seluruh petinggi partai koalisi baik tingkat provinsi maupun kota serta relawan turut hadir dalam peresmian sekaligus syukuran tersebut.

Ketua Tim Pemenangan Koalisi Partai Noorhayati Andris menerangkan kehadiran Posko Pemenangan ZIYAP sebagai wadah untuk menyatukan pemikiran, rencana kerja dan menyerap aspirasi masyarakat.

“Tempat ini untuk kita berdiskusi dan berkumpul sesaat-saat saja. Karena kita lebih banyak bersosialisasi ke masyarakat yang kemudian dibawa ke tempat ini untuk kita bedah bersama,” paparnya dalam konferensi persnya.

Dikatakan, posko ini juga menjadi tempat berkumpul dan persinggahan Tim Pemenangan ZIYAP dari empat kabupaten di Kaltara.

“Kami juga tidak terlepas dari posko-posko yang ada di setiap kabupaten. Bahkan posko di setiap kecamatan, kelurahan hingga tingkat RT sekali pun. Artinya keberadaan posko mengikuti struktur partai koalisi yang ada di semua tingkatan untuk kami perdayakan,” ungkap Ketua DPRD Kaltara ini.

“Kami juga meresmikan posko khusus di Kelurahan Juata Laut untuk teman-teman buruh, yang sejatinya memang koalisi Zainal-Yansen ini adalah keluarga besar buruh,” tambahnya.



Sementara Sekretaris Tim Pemenangan Koalisi Partai, Muddain ST menegaskan keberadaan posko tersebut merupakan sebagai langkah awal bahwa siap untuk menang.

“Sekretariat ini adalah salah satu perangkat untuk mengatur strategi, dan secara administratif untuk memenangkan Zainal-Yansen,” tandasnya.

Menurutnya, salah satu syarat menang harus ada perjuangan.  Sehingga tidak ada keindahan yang bisa didapatkan tanpa sebuah proses perjuangan yang nyata.

“Salah satu syarat untuk bahagia, damai, dan sukses maka persiapkanlah perangkat-perangkat untuk berperang. Kemudian walaupun kami mempunyai profesi berbeda tapi kami memiliki komitmen yang sama,” ucap Sekretaris DPD Partai Demokrat Kaltara ini.

Hal senada juga disampaikan Juru Bicara Tim Pemenangan ZIYAP, Ibnu Saud. Ketua DPW Partai Gerindra Kaltara ini menuturkan alasan memilih Tarakan sebagai Posko Sentral Pemenangan ZIYAP, karena letak geografis yang memudahkan akses transportasi para tim koalisi partai maupun relawan dari empat kabupaten di Kaltara.

“Kebanyakan kader maupun relawan dan pendukung selalu berada di Tarakan. Maka Tarakan yang sangat staregis ini ditunjuk sebagai daerah khusus, yaitu pusat data informasi dan koordinasi,” ujarnya.

Untuk diketahui, peresmian dan syukuran Posko Pemenangan ZIYAP ini diawali dengan pembacaan doa oleh anak yatim dari Panti Asuhan Berkah Ar-Rahim. Selanjutnya dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Tim Pemenangan Partai Koalisi Cabang Tarakan, Yancong, dan Ketua Tim Pemenangan Partai Koalisi Kaltara, Noorhayati Andris. Dan pemotongan tumpeng serta ramah tamah kunjungan ruangan posko. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here