Kesbangpol Harapkan Peserta Kontestasi Paslon Patuhi Prokes

Kepala Kesbangpol Malinau Emang Mering

KAYANTARA.COM, MALINAU – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mengharapkan kepada peserta kontestasi pasangan calon Pilkada 2020 untuk dapat mematuhi protokol kesehatan saat kampanye ditengah masyarakat.

“Yah kita meminta seluruh paslon untuk dapat memperhatikan protokol kesehatan ini,” ujar Kepala Kesbangpol Malinau Emang Mering, pekan lalu.

Tidak hanya itu, lanjut Emang, diharapkan kepada masyarakat Malinau yang memang mendukung pasangan calon untuk dapat menerapkan protokol kesehatan terutama menggunakan masker. “Terpenting itu menggunakan masker, jaga jarak, membawa handsanitizer dan lain sebagainya,” imbuh dia.

Apabila ini diterapkan, menurut dia, tentu masyarakat dan paslon dapat menekan terhadap penyebaran Covid-19 Malinau. “Walaupun kita ketahui untuk angka kasus covid-19 sudah menurun. Namun, tetap mewaspadai terhadap corona di tengah-tengah Pilkada ini,” harapnya.

Emang juga menegaskan, bahwa pihaknya selama ini juga kerapkali memberikan saran dan masukan kepada penyelenggara Pilkada dalam hal ini KPU dan Bawaslu untuk dapat menjalankan aturan-aturan yang sudah ada.

“Di dalam pertemuan baik itu rakor dan lain sebagianya. Kita juga meminta kepada penyelenggara untuk dapat betul-betul menjalankan aturan yang sudah ada. Mari bersama-sama menghindari adanya klaster Pilkada,” pungkasnya. (adv/eby)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here