Secara Virtual, Pjs Gubernur Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila

KAYANTARA.COM – TANJUNG SELOR – Didampingi Sekretaris Provinsi Kaltara H Suriansyah, Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kaltara Teguh Setyabudi mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 secara virtual di Ruang Rapat Gubernur Kaltara, Kamis (1/10).

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 ini dilaksanakan terbatas dan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai inspektur upacara. Menteri, pimpinan lembaga negara, perwakilan Indonesia di luar negeri hingga kepala daerah di Indonesia wajib mengikuti upacara dari kantor masing-masing. 

Dalam ikrar yang dibacakan oleh Ketua DPR Puan Maharani, disebutkan bahwa sejak kemerdekaan RI pada 17 Agustus 1945 hingga sekarang, telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Rongrongan tersebut dimungkinkan karena kurang waspadanya bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara. 

Maka dari itu bangsa Indonesia harus tetap dapat memperkokoh tegaknya NKRI dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai luhur ideologi Pancasila. Maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam peringatan hari Kesaktian Pancasila ini, harus kita bulatkan tekad untuk mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran, dan keadilan demi keutuhan NKRI. (humas)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here