BI Optimis Pertumbuhan Ekonomi Kaltara Semakin Baik

Bapak Yufrizal Kepala BI Kantor Perwakilan Kalimantan Utara , Foto : Hadi

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Kepala perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Utara, Yufrizal meyakini pertumbuhan ekonomi Kaltara semakin baik. Salah satu indikator pertumbuhan ekonomi adalah tumbuhnya kredit perbankan dimana Kaltara tumbuh 5,88% periode Agustus 2020.

“Kredit mulai tumbuh, biasanya 3% ini tumbuh 5.88% pada bulan Agustus”, ungkap Yufrizal, kepada Kayantara.com, di Kantor Perwakilan BI Provinsi Kaltara, Jumat(2/10/20).

“Berdasarkan data Dana Pihak Ketiga (DPK) yang terdiri dari tabungan, giro dan deposito , bulan Agustus tumbuh 9,14% dimana dari Januari sampai Juli itu tertingi di bulan Juli 5,02% artinya ada kenaikan yang luar biasa dan menunjukan optimisme”, ungkapnya.

Pertumbuhan ekonomi juga bisa dipengaruhi adanya pilkada karena adanya perputaran uang untuk pengadaan atribut kampanye. “Bisa jadi ada efek pilkada dan sama-sama kita lihat nanti secara keseluruhan tahun bagaimana perekonomian kaltara”, tambahnya.

“Harapannya sisa tiga bulan ini, kesempatan kita untuk mengerahkan semua kemampuan, ibarat seorang pelari benar-benar mengerahkan semua kemampuannya untuk mencapai garis finish,”pungkasnya. (Hadi)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here