Pelantikan PWPM Kaltara Dirangkai Orasi Kebangsaan dari Tiga Calon Gubernur

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Kaltara periode 2018-2022 akan melangsungkan pelantikan besok, Sabtu (3/10) di Hotel Duta Tarakan.

Sekretaris Umum PWPM Kaltara Riskiyanto, SE mengatakan, dalam pelantikan pengurus ini akan dirangkai dengan orasi kebangsaan. Dengan tema “Meneguhkan Kader Dakwah, Mencerahkan Kaltara”.

Sedangkan untuk orasi kebangsaan yang akan disampaikan oleh para narasumber mengangkat tema “Arah dan Kebijakan Kaltara Berkemajuan”.

Dalam orasi tersebut, jelas Riskiyanto, PWPM akan menghadirkan para calon gubernur Kaltara yang bertarung pada Pilgub 9 Desember 2020 sebagai narasumber.

Yaitu Udin Hianggio, Irianto Lambrie, dan Zainal Arifin Paliwang. “Ketiga kontestan Pilgub Kaltara ini kita harapkan dapat menyampaikan gagasan atau idenya masing-masing dalam membangun Kaltara apabila terpilih nanti,” ujarnya.

Riskiyanto

Tak hanya para kontestan, dalam orasi kebangsaan ini panitia pelaksana juga menghadirkan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Sunanto atau yang akrab dikenal dengan Cak Nanto.

“Nanti orasi kebangsaan ini akan kita bagi beberapa sesi. Mengenai waktunya rencananya berlangsung selama satu jam,” jelas Riskiyanto.

Dia menambahkan, orasi kebangsaan tersebut akan disiarkan secara langsung melalui media sosial PWPM Kaltara. Untuk pelantikan sendiri, pihaknya memastikan akan dilantik langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah.  

“Dipastikan pelantikan itu akan dilakukan dengan protokol kesehatan yang akan dihadiri Pjs Gubernur Kaltara. Setelah pelantikan kita akan langsung menggelar rapat kerja,” katanya.

“Kami mengharapkan rapat kerja ini nantinya menjadi pegangan bagi teman-teman PWPM Kaltara dalam melakukan kegiatan,” demikian Riskiyanto. (adv/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here