Pertamina EP Asset 5 Tarakan Fiel Salurkan Bantuan kepada Korban Musibah Longsor, Banjir dan Kebakaran

PT. Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field Manager, Agung Wibowo bersama staf secara simbolis menyerahkan bantuan kepada warga yang menjadi korban musibah longsor awal pekan lalu

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Mengurangi beban masyarakat yang menjadi korban banjir, longsor dan kebakaran yang melanda Kota Tarakan beberapa hari yang lalu, PT. Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field menyalurkan bantuan dalam program Pertamina Peduli bagi mayarakat yang terdampak bencana, Sabtu (3/10/2020).

Hingga saat ini, PT Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field telah menyalurkan bantuan dengan nilai total sebesar Rp26,900 juta yang disalurkan kepada korban bencana banjir, longsor dan kebakaran.

PT. Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field Manager, Agung Wibowo mengatakan, bantuan diserahkan dalam bentuk sembako dan pembangunan dapur korban longsor melalui BPBD Kota Tarakan.

“Kebutuhan pokok masyarakat diberikan langsung kepada korban bencana longsor di lokasi kejadian, seperti kebutuhan mendesak antara lain beras, gula, minyak goreng, kopi, teh, dan susu,” ujarnya.

Dengan total bantuan sembako senilai Rp10 juta dan bantuan dapur darurat senilai Rp16,900 juta. Dikatakannya, anggaran yang dialokasikan untuk bantuan program Pertamina Peduli ini tidak hanya dari perusahaan, namun juga hasil donasi dari para pekerja di lingkungan PT Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field.

“Kami laksanakan iuran dari 80 pekerja dan 350 mitra PT Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field yang ikut dalam menyalurkan bantuan. Selain itu juga kami mendapatkan bantuan dari pusat di Balikpapan turut serta ikut dalam berdonasi,” jelasnya.

Selain itu, bantuan yang diberikan oleh PT Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field akan terus dilakukan secara bertahap dalam program Pertamina Peduli.

“Kewajiban kami sebagai perusahaan BUMN yang ada di tengah-tengah masyarakat akan terus memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,” demikian Agung Wibowo. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here