Satgas TMMD ke 109 Gencar Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19 dari Rumah ke Rumah Warga

Selain pengerjaan fiaik, Satgas TMMD ke 109 saat mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 dari rumah ke rumah warga di Kelurahan Karang Harapan.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Tak hanya pengerjaan fisik, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 yang dilaksanakan Kodim 0907 Tarakan juga gencar melakukan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19.

Seperti yang dilakukan RT 16 Kelurahan Karang Harapan Kecamatan Tarakan Barat secara door to door atau dari rumah ke rumah warga, Minggu, (4/10/2020).

Personel Satgas TMMD Bidang Kesehatan memberikan pemahaman protokol kesehatan yang baik dan benar sekaligus membagikan masker kepada warga setempat.

Komandan Kodim 0907 Tarakan Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto mengatakan, sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan yang dilakukan oleh Satgas TMMD ke 109 merupakan bagian dari sasaran program non fisik.

“Kita Lakukan secara door to door agar masyarakat memahami dan peduli dengan kebersihan, baik pada lingkungan maupun kebersihan pribadinya,” jelas Komandan Satgas TMMD ke 109 Tarakan ini.

Yaitu diantaranya dengan rajin mencuci tangan dan memakai masker pada saat bepergian keluar rumah.

Ia menambahkan, kesehatan merupakan kunci utama dalam kehidupan setiap orang. Akan tetapi masih ada yang belum sadar dan mengerti tentang hal tersebut.

Oleh karenanya, sosialisasi yang dilakukan ini diharapkan mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Sehingga dapat menjadi pengetahuan bagi masyarakat khususnya yang berada di lokasi TMMD yang sedang kita kerjakan,” demikian Chandra. (*/sur)

Penulis: Adit / Kodim 0907 Tarakan

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here