Rayakan HUT TNI ke 75, Polairud Polda Sambangi Kantor Satrol TNI AL Tarakan

Direktur Polairud Polda Kaltara Kombes Pol Nyoman Budiarja saat salam komando dengan Komandan Satrol Lantamal Tarakan Kolonel Laut (P) Widiyatmoko Baruno Aji dalam HUT TNI ke 75

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 75, Direktur Polairud Polda Kaltara Kombes Pol Nyoman Budiarja beserta jajaran menyambangi Kantor Satrol TNI Angkatan Laut (AL) yang berada di Jalan Yos Sudarso.

Dalam momentum hari jadi TNI ini, kedatangan Nyoman Budiarja beserta jajaran disambut langsung oleh Komandan Satrol, Kolonel Laut (P) Widiyatmoko Baruno Aji.

“Sebagai mitra Polairud Polda Kaltara dibidang Maritim, kami mengunjungi Mako Satrol Angkatan Laut (AL) dalam rangka memperingati HUT TNI ke 75 dengan tujuan untuk menjaga sinegritas antar sesama dalam mejalankan tugas dalam mengamankan kelautan Kaltara,” jelas Nyoman Budiarja.

Selain itu, Nyoman Budiarja juga mengaku bahwa di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) TNI dan Polri selalu bersinergi saat menjalankan tugasnya di lapangan.

“Kalau kita sudah lama menjalin sinegritas antar TNI-Polri, apalagi saat bertemu waktu patroli di lapangan seperti kaya ngopi bareng saja,” cetusnya.

Hal senada juga dituturkan Komandan Satrol, Kolonel Laut (P) Widiyatmoko Baruno Aji. Menurutnya saat melakukan pengamanan di perairan Kaltara khususnya Kota Tarakan selalu bersinergi dan berkomunikasi dalam kondisi apapun.

“Antara Polairud dan Satrol selalu bekerja sama dan berbagi informasi dalam mengamankan kelautan kota Tarakan, seperti pelaku kegiatan ilegal dan aksi penegakan hukum di perairan kota Tarakan,” imbuhnya.

Adapun tindakan ilegal yang kerap terjadi di Kaltara di antaranya penyelundupan barang bekas, narkoba, bahan bakar minyak dan lainnya. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here