Ketua Muhammadiyah Kaltara Ajak Pemuda Kembali ke Khittah

Ketua Muhammadiyah Kaltara H.Syamsi Sarman saat memanggil para petinggi pengurus Pemuda Muhammadiyah Kaltara di ruang kerjanya

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Utara, H.Syamsi Sarman, S.Pd akhirnya turun tangan dalam menyikapi polemik yang terjadi di kalangan Pemuda Muhammadiyah paska pelantikan dan orasi kebangsaan pasangan calon gubernur, akhir pekan lalu,

Sikap ini ditunjukan dengan memanggil para petinggi Pemuda Muhammadiyah Kaltara untuk tetap solid dan konsiten terhadap auran organisasi yang berlaku.

“Saya bisa memahami dinamika yang terjadi dalam kontelasi politik sekarang ini. Tapi tentu sebagai organisasi besar kita tidak boleh terjebak dalam kepentingan  emosional sesaat,” pintanya.

“Saya mengajak kepada para pemuda untuk kembali ke khittah perjuangan Muhammadiyah. Tetap pada jati diri pemuda yang cerdas, rasional dan berintegritas. Misi kita adalah mewujudkan pilkada yang demokratis dan bermartabat untuk Kaltara yang berkemajuan,” tambah Wakil Ketua MUI Kaltara ini.

Menurutnya, persoalan tersebut disebabkan misunderstanding dan misinfromasi satu sama lainnya. Namun saat ini masalah tersebut sudah klir.

“Alhamdulillah saya tetap bangga kepada pemuda-pemuda ini. Itulah keunggulan kader-kader Muhammadiyah, betapa pun dinamika yang terjadi  di antara mereka, akan tetap solid pada satu komando kepemimpinan dalam prinsip sami’na wa atho’na,” ujar Syamsi. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here